oleh

Tuntas Gelar Debat Publik, KPU Manado Berharap Pemilih Punya Cukup Preferensi

LIPUTANMANADO.COM, MANADO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado sukses menggelar Debat Publik Tahap Ketiga pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Manado 2020, Selasa (24/11/2020).

Debat kali ini, masih sama dengan debat sebelumnya yang menghadirkan juga dari pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Manado, serta masing-masing perwakilan Tim Sukses (Timses).

Namun yang membedakan, KPU menggagas tema: ‘Peningkatan Pelayanan Masyarakat Sebagai Penyelesaian Persoalan Daerah Termasuk Perwujudan Kebijakan dan Strategi Penanganan, Pencegahan, Pengendalian Covid-19’.

Dalam sambutannya pada Debat Putaran Ketiga, Ketua KPU Manado Jusuf Wowor mengatakan, bahwa tahap ketiga Ini merupakan debat terakhir dari debat sebelumnya yang telah diagendakan oleh KPU.

“Untuk itu, berdebatlah secara santun serta penuh tanggung jawab, tanpa harus menjelekkan dan menjatuhkan satu sama lain,” kata Wowor dalam sambutan.

Sebagai penyelenggara, Wowor mengingatkan lebih khusus kepada Pasangan Calon (Paslon) yang akan adu gagasan kiranya dapat menggunakan moment ini sebaik mungkin.

“Segera yakinkan kepada Warga Kota Manado (Calon Pemilih) lewat program-program andalan masing-masing, bahwa kalian layak untuk memimpin Manado pada periode selanjutnya,” tandasnya.

Kemudian, Debat dimulai dari segmen 1 dan para Paslon memaparkan Visi-Misinya dengan serius, Norut 01 (AA-RS) dengan Visi ‘Manado Maju dan Sejahtera’, dilanjutkan Norut 02 (SSK-SS) dengan Visi ‘Manado Modern dan Berbudaya’, selanjutnya Norut 03 (MOR-HJP) dengan Visi ‘Manado Kota Berkat’, dan diakhiri oleh Norut 04 (PAHAM) dengan Visi ‘Manado Rukun dan Cerdas’.

News Feed