Vivo V20 SE Andalkan Pengisi Daya 33W

Ilustrasi Vivo V20 SE.(Vivo)
0 0
Read Time:2 Minute, 46 Second

LIPUTANMANADO.COM – Ponsel pintar atau smartphone menjadi salah satu barang yang dibutuhkan di masa pandemi ini. Sebab, segala aktivitas mulai dari sekolah, bekerja, hingga melakukan hobi dilakukan dari jarak jauh alias secara online.

Untuk mendukung kegiatan ini, pengguna membutuhkan smartphone mumpuni yang memiliki beragam fitur, seperti pengisi daya cepat, baterai besar, hingga “otak” yang bisa diandalkan.

Sejumlah vendor smartphone di Indonesia ramai-ramai meluncurkan perangkat yang memiliki fitur unggulan tersebut, salah satunya adalah Vivo.

Ponsel teranyar dari perusahaan tersebut, Vivo V20 SE Aquamarine Green, dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar yakni 4.100 mAh.

Selain kapasitas yang cukup besar, Vivo V20 SE juga dibekali dengan teknologi pengisi daya cepat 33W FlashCharge yang diklaim mampu mengisi daya perangkat, dari nol sampai 62 persen, hanya dalam waktu 30 menit.

Dengan baterai sebesar ini, ponsel diklaim kuat menemani beragam aktivitas pengguna seharian, seperti sekolah, bekerja, streaming video, mengakses sosial media, bermain game, dan lain sebagainya.

“Kami membawa vivo V20 SE Aquamarine Green dengan kapasitas baterai yang cukup besar dan kecepatan pengisian baterai yang cepat untuk menemani aktivitas harian konsumen,” tutur Senior Product Manager Vivo Indonesia, Ricky Bunardi, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (24/11/2020).

“Konsumen dapat memaksimalkan smartphone ini seharian tanpa harus khawatir kehabisan daya,” imbuh Ricky.

Selain baterai, Vivo V20 SE juga ditenagai dengan chipset Snapdragon 665, yang dipadu dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan 128 GB.

Perangkat teranyar itu disebut mampu menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan (multitasking). Hal ini berguna bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi dan mengandalkan smartphone untuk kegiatan sehari-hari.

Untuk sektor software, ponsel ini dibekali dengan sistem operasi (OS) Android 10 dan tampilan antarmuka (UI) Funtouch OS 11.

Ada pula fitur Multi Turbo dan Game Turbo untuk mengoptimalkan ponsel ketika dipakai bermain game, serta Jovi Smart Scene yang mampu memahami dan mengawasi kebiasaan pengguna agar kondisi tubuh tetap fit.

Desain ciamik

Di balik fitur penunjang aktivitas, bodi Vivo V20 SE juga memiliki tiga varian warna pilihan, yakni Aquamarine Green, Gravity Black, dan Oxygen Blue.

Varian teranyar perangkat tersebut, yaitu Aquamarine Green, dilapisi dengan perpaduan warna hijau dan biru yang mengilap seperti lautan.

Pada bagian punggung, terdapat tiga kamera belakang, yang terdiri dari kamera utama 48 megapiksel (MP), Dual-Mode 8 MP, dan Depth Camera 2 MP.

Kamera Dual-Mode ini bisa difungsikan sebagai kamera Super Wide-angle (dengan bidang pandang 120 derajat) dan Super Macro (menjepret obyek jarak dekat hingga 2,5 cm).

Pada bagian depan, Vivo V20 SE mengadopsi layar berukuran 6,44 inci dengan dukungan fitur HDR 10+ serta resolusi Full HD Plus (2.400 x 1.080).

Ponsel yang memiliki ketebalan 7,83 mm dan bobot 171 gram ini juga dihiasi dengan poni (notch) berbentuk ala tetesan air (waterdrop) di bagian “mukanya”.

Poni ini memuat kamera beresolusi 32 MP Super Night Selfie yang dibekali dengan beragam fitur penunjang swafoto, yakni Selfie Softlight Band, AI Face Beauty, hingga Multi-Style Portrait.

Fitur pendukung lainnya mencakup pemotretan malam hari ekstrem Super Night Mode dan perekaman video 4K untuk kamera belakang.

Ada pula serta fitur NFC yang bisa digunakan untuk transfer data, pembayaran non-tunai, dan top up uang elektronik. Di Indonesia, Vivo V20 SE Aquamarine Green sendiri dibanderol dengan harga Rp 3.999.000.(kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Vivo V20 SE Andalkan Pengisi Daya 33W dan Chipset Kencang

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%