oleh

Distribusi Logistik Pilkada 2020 Bertahap, KPU Manado Jemput Bola

LIPUTANMANADO.COM, MANADO – Berdasarkan sistem pengadaan Logistik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI belum seluruhnya mendistribusikan logistik ke daerah yang menyelenggarakan pemilu.

Setelah dikonfirmasi, Minggu (29/11/2020) hal ini dibenarkan oleh Ketua KPU Kota Manado Jusuf Wowor, bahwa berdasarkan jadwal dan Rapat Koordinasi (Rakor) hasilnya variatif.

“Kita berharap lebih cepat akan lebih baik, logistik yang telah ada sebagian langsung kita kerjakan, sortir, serta langsung pengesetan,” ungkap akademisi FISIP Unsrat Manado ini.

Menurut Wowor, ada logistik yang sesuai kontrak telah diterima langsung oleh KPU, dan ada pula yang dijemput langsung oleh para stafnya, karena mengingat waktu yang lebih dekat.

“Mengenai Surat Suara sudah sampai di Manado, tetapi juga belum lengkap, sehingga KPU berdasarkan aturan main langsung membuat Berita Acara untuk memohon agar ditambah lagi kuantitasnya,” imbuhnya.

Wowor menuturkan, bahwa surat suara terhitung sudah 1 Minggu sampai di Bumi Nyiur Melambai ini, dan terpantau KPU lagi menunggu kelengkapan Logistik lainnya dari pusat.

News Feed