Sengkey Ingatkan Paslon dan Tim Tak Lakukan Pelanggaran di Masa Tenang

0 0
Read Time:45 Second

LIPUTANMANADO.COM, AMURANG – Masa tenang Pilkada serentak di seantero Provinsi Sulawesi Utara, termasuk Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), tiba. Seluruh kegiatan kampanye, berakhir. Bawaslu Kabupaten Minsel pun mengingatkan semua pasangan calon (Paslon) di Kabupaten Minsel agar mematuhi sejumlah larangan serta taat terhadap paratura yang sudah ditentukan oleh penyelenggaran.

”Artinya, semua kegiatan pilkada serentak dihentikan. Dan akan dimulai secara serentak pada Tanggal 9 Desember yang adalah puncak Pilkada, yaitu pencoblosan kertas suara,” terang Franny Sengkey, Koordinator Divisi (Kordiv) Penindakan Bawaslu Minsel, Selasa (1/12/2020).

Menurut Sengkey, ada sejumlah hal yang tidak boleh dilakukan oleh Paslon, karena sanksinya cukup berat tenang. Berdasarkan Pasal 67 ayat (2) UU 10/2016, Masa tenang sebagaimana dimaksud pada ayat (1) berlangsung selama 3 (tiga) hari sebelum hari pemungutan suara.

“Jadi, sanksi pelanggarannya sudah diatur. Makanya saya tidak ingin ada paslon yang melanggar ketentuan dimaksud. Ikuti saja atuarannya, sambil menunggu Tanggal 9 Desember 2020,” pungkas Sengkey.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%