oleh

KPU Manado Distribusikan Logistik Pilkada 2020, Dimulai Dari Bunaken Kepulauan

LIPUTANMANADO.COM, MANADO – Pendistribusian logistik pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mulai dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado, Minggu (6/12/2020). Sebelum kendaraan pengangkut logistik berangkat, digelar doa bersama di gudang logistik milik KPU.

Ketua KPU Manado, Jusuf Wowor mengatakan, pendistribusian logistik dalam Pilkada Serentak 2020 diawali dengan menyambangi daerah-daerah kepulauan. Dimulai di Kecamatan Bunakaen Kepulauan.

“Untuk daerah kepulauan ada empat kelurahan dan ada 14 tempat pemungutan suara (TPS). Semua sudah kami periksa dan sortir. Dari gudang sampai naik (kapal) tetap kita lakukan penyortiran agar tidak terjadi kekurangan,” ungkap Wowor.

Menurut Wowor, logisitik yang didistribusikan itu adalah surat suara, bilik suara, kotak suara, formulir-formulir, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) serta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado serta Alat Pelindung Diri (APD) bagi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

“Karena ini pilkada di tengah pandemi, tentu logistik kali ini ada APD dan logistik pemilihan seperti biasanya,” kata Wowor didampingi Komisioner KPU Manado lainnya, Sunday Rompas.

Ketua Divisi Keuangan, Umum, Logistik dan Rumah Tangga KPU Manado itu menyebut, sesuai jadwal, setelah pendistribusian di wilayah kepulauan ini, selanjutnya KPU Manado akan mendistribusikan logistik pilkada ke sepuluh kecamatan yang tersisa.

“Setelah kami kembali dari Kepulauan ini, besok  rencana untuk wilayah daratan. Tanggal 7 kita mulai, karena tinggal sepuluh Kecamatan, jadi besok  dan lusa. Yang pasti H-1 tanggal 8 Desember jam 6, semua logistik pilkada sudah terdistribusi ke setiap TPS,” jelas Wowor.

Pendistribusian logistik Pilkada mulai dari gudang logistik KPU mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian dari Polresta Manado dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Manado.

News Feed