oleh

Akhiri Masa Tugas Pjs Gubernur Sulut, Agus Fatoni Banjir Pujian

-Sulut-31 views

LIPUTANMANADO.COM, MANADO – Meski hanya memimpin Sulawesi Utara selama 71 hari (26 September – 5 Desember 2020), namun Agus Fatoni dinilai berhasil menjalankan tugasnya sebagai penjabat sementara gubernur di Bumi Nyiur Melambai.

Terbukti, Fatoni yang kembali bertugas sebagai Kepala Badan Litbang Kemendagri ini berhasil meraih sejumlah penghargaan di Sulut.

Penghargaan tersebut diantaranya dari Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) sebagai Penjabat Gubernur Komunikatif dan Peduli Sulut.

Kemudian penghargaan dari Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Sulut atas keberhasilan Fatoni menjalankan tata kelola pemerintahan dan menjaga stabilitas daerah selama 71 hari menjabat Pjs Gubernur Sulut.

Selain itu, Fatoni juga menerima penghargaan dari Karang Taruna Sulut sebagai pembina umum Karang Taruna Provinsi Sulut Terbaik Tahun 2020 atas partisipasinya dalam mendorong kesetiakawanan sosial di Sulut.

Tak hanya penghargaan, Fatoni juga mendapatkan penilaian positif serta pujian dari berbagai pihak di Sulut atas kepemimpinannya di Sulut.

Ferry Liando yang juga dosen Ilmu Politik dan Pemerintahan Fisip Unsrat Ferry Daud Liando memberikan apresiasi kepada Fatoni karena selama menjabat, stabilitas keamanan dan politik dapat berjalan dengan baik.

Ia mengatakan Fatoni mampu memposisikan diri sebagai pihak yang netral dalam pelaksanaan Pilkada. Kekhawatiran banyak pihak terkait potensi keberpihakan pada salah satu calon tidak terbukti hingga mengakhiri jabatan Pjs Gubernur Sulut.

Pujian terhadap kinerja Fatoni juga disampaikan Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh.

“Saya mewakili teman-teman menyampaikan terima kasih banyak atas dukungannya yang luar biasa terhadap tahapan Pilgub Sulut. Kami merasa sangat termotivasi bekerja dengan dukungan penuh. Bapak menjadi bagian besar dari sukses penyelenggaraan Pilgub Sulut tahun 2020. Saya berharap bapak selalu sehat dan sukses dalam tugas dan pekerjaan di Jakarta,” kata Ketua KPU Sulut.

Sementara itu, Anggota DPR RI Herson Mayulu memuji Fatoni karena dapat menjaga suasana Sulut tetap rukun dan damai.

“Terima kasih serta penghargaan yang tinggi karena selama bertugas di Sukut, dalam waktu yang singkat telah memberi nuansa warna yang makin membuat warga sulut tetap rukun dan damai,” ujar Mayulu.

Bupati Bolaang Mongondow Yasti Mokoagow juga mengapresiasi dukungan dan perhatian dari Fatoni terhadap Bolmong.

“Kami pemerintah dan masyarakat Bolmong mencapaikan terima kasih dan dedikasi yang tinggi atas pekerjaan selama ini di sini,” ujarnya.

Selain itu, Dirut Bank SulutGo Jeffry Dendeng Yasti juga mengapresiasi kinerja Fatoni selama memimpin Sulut.

“Tidak terasa waktu terasa singkat, saat bapak selesai melaksanakan tugas di Sulut. Banyak yang sudah bapak lakukan di Sulut dalam waktu yang begitu singkat. Selamat bertugas kembali di Jakarta, semoga senantiasa mendapat perlindunganNya dan sukses selalu. Salam sehat,” katanya.

News Feed