oleh

Layani Pasien Covid-19 Gunakan Hak Pilih, Petugas KPPS Kenakan Baju Hazmat

LIPUTANMANADO.COM, MANADO – Sebagaimana tag linenya, KPU Melayani, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado benar-benar menunjukkan layanannya kepada semua pemilih, termasuk mereka yang tengah menjalani perawatan di RSUP Prof Kandou Manado.

Ratusan pasien yang tengah menjalani rawat inap, baik pasien penyakit biasa maupun yang terpapar Covid-19, mendapat layanan untuk menggunakan hak pilih mereka dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Khusus di RSUP Prof DR. R. D. Kandou Manado, tercatat ada 11 pasien Covid-19 yang menyalurkan hak pilihnya. Kesebelas orang itu merupakan pasien yang dirawat di ruang isolasi, Instalasi Rawat Inap (Irina) F. Fasilitaa yang sejak Covid-19 merebak, digunakan khusus untuk pasien Covid-19.

Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dari TPS 5 Kelurahan Malalayang Satu Barat ikut masuk ke ruang isolasi dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap atau Baju Hazmat.

Anggota KPPS itu didampingi para perawat yang ada di ruang isolasi tersebut untuk menemui pasien 11 pasien Covid-19 yang menyalurkan hak pilihnya.

Beberapa dari pasien tersebut hanya memilih untuk gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara (Sulut) karena mereka berasal dari luar Kota Manado.

News Feed