Mantan Komisioner KPU Bertugas PTPS di TPS 2 Kelurahan Girian Weru Dua Bitung

Mantan Komisioner KPU Bitung Dr Viktory Rotty melakukan tugas sebagai PTPS di TPS 2 Kelurahan Girian Weru Dua
0 0
Read Time:57 Second

LIPUTANMANADO.COM, BITUNG – Waktu menunjukan pukul 07.00 Wita, sesosok berkulit putih tinggi semampai tiba di TPS 2 Kelurahan Girian Weru Dua, Kecamatan Girian Kota Bitung, Rabu (9/12/2020).

Dengan memakai rompi berwarna coklat muda bertuliskan Bawaslu Kota Bitung dibalut masker dan face shield serta topi berlogo Bawaslu, dirinya mengawasi sekitaran TPS dan kesiapan penyelenggaraan pemungutan suara pada Pilkada 2020.

Ya, dialah Dr Viktory Rotty, mantan Komisioner KPU Bitung periode 2014-2019. Kehadirannya di TPS 2 Girian Weru Dua hendak melakukan tugas mulia sebagai Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTSP).

Dengan tekun dan tegas, dirinya mengawasi jalannya pemungutan suara. Sesekali, Viktory pun mengingatkan setiap pemilih untuk taat pada aturan pemilihan serta pula mengawasi penerapan protokol kesehatan di TPS.

“Ini tugas negara dan ini hal yang baru bagi saya,” ungkap Rotty yang sering menjadi narasumber diberbagai kegiatan baik KPU maupun Bawaslu.

“Kehadiran kami (PTSP,red) fokus membantu Pengawas Kelurahan dalam melakukan pengawasan dengan tugas dan wewenang mengawasi persiapan pemungutan dan penghitungan suara, mengawasi pelaksanaan pemungutan suara, mengawasi persiapan penghitungan suara, mengawasi pelaksanaan penghitungan suara, menyampaikan keberatan dalam hal ditemukannya,” terangnya.

“Tegas ini kami berlakukan,” kunci Dosen di Universitas Negeri Manado ini.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%