oleh

KPU Manado Berharap Selebrasi Kemenangan Paslon Tak Mengundang Kerumunan

LIPUTANMANADO.COM, MANADO – Cegah penularan Covid-19 pasca pemungutan dan perhitungan suara dalam Pilkada Kota Manado tahun 2020, Komisi pemilihan umum (KPU) Manado mengajak dan mengimbau pasangan calon dan timnya untuk tidak melakukan selebrasi kemenangan dalam bentuk yang mengundang konsentrasi massa.

Imbauan ini disampaikan ketua KPU Manado Yusuf Wowor melalui sejumlah wartawan di kantor KPU Kota Manado, Kamis (10/12/20). Kata Wowor, hasil resmi akan diumumkan setelah seluruh tahapan rekapitulasi usai, dan diharapkan tidak ada selebrasi yang mengundang kerumunan.

“Kami mengimbau masyarakat walaupun sudah ada tim sukses paslon atau lembaga yang melakukan perhitungan cepat hasil pemilihan, tetapi resminya harus menunggu pengumuman dari KPU. Kita juga berharap masyarakat tetap menjaga suasana kota Manado agar tetap kondusif, supaya kita bangun bersama kota Manado,” imbau Wowor.

Meskipun sudah diumumkan pemenang di Pilkada Manado sebaiknya jangan ada yang namanya konvoi karena sekarang masih ditengah pandemi Covid-19 yang meningkat. “Saya sampaikan agar masyarakat memperhatikan protokol kesehatan dengan menghindari kerumunan meskipun hasil pemilihan sudah diumumkan secara resmi oleh KPU,” pungkas Wowor.

News Feed