oleh

Bertatap Muka Dengan Insan Pers, Dandim Minahasa Minta Agar Bisa Saling Berkoordinasi

LIPUTANMANADO.COM, TONDANO – Dandim 1302/Minahasa Letkol In lf Andi Sinaga bertatap muka dengan insan pers Biro Minahasa, Senin (14/12/2020).

Perwira Menengah yang baru dilantik bulan Agustus silam itu gelar ajang silaturahmi bertajuk coffee morning bersama para wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Minahasa.

Selain memperkenalkan diri, Dandim yang ternyata sangat humoris itu mengkisahkan riwayat pendidikan dan karir militernya setelah sebelumnya mengucapkan terima kasih atas kehadiran para wartawan.

Dandim mengatakan, bahwa wartawan adalah partner kerja yang saling membantu satu sama lain. Hanya saja, sejauh berkaitan dengan hukum, ia mengajak wartawan agar mengedepankan profesionalitas melalui sikap pegang teguh kode etik jurnalistik.

“Misalnya ada sesuatu hal yang berkaitan dengan hukum, tolong dicrosscheck dulu ke media center,” ujarnya.

Ia pun mencontohkan pernah ada yang menghubunginya lalu menanyakan apakah benar turut melindungi perjudian.

“Seharusnya hal itu dicrosscheck dulu ke media center kan,” kata Dandim.

Terkait hal itu, ditegaskanya, dirinya tidak pernah bersentuhan dengan yang namanya perjudian, termasuk judi sabung ayam. “Saya tidak pernah masuk ke lokasi-lokasi demikian. Lokasinya pun saya tidak tahu,” tandasnya.

Poin lain yang turut dibagikan kepada media partner yakni disiplin waktu. Kata Letkol Andi, apapun itu, kerja apapun, disiplin waktu menjadi sangat krusial.

“Karena keberhasilan akan selalu turut dipengaruhi oleh seberapa besar kita punya komitmen dengan disiplin waktu,” ucapnya.

News Feed