oleh

KPU Minsel Tuntaskan Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten, Pilkada 2020

Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan Pilkada serentak hingga tahapan pelaksanaan pleno terbuka rekapitulasi suara hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minsel.

Hal ini disampaikan Ketua KPU Minsel, Rommy Sambuaga kepada wartawan mengatakan hasil pleno terbuka baik calon gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati sudah selesai.

”Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga Pilkada serentak 2020 hingga Rapat pleno boleh berjalan suksea,aman dan lancar. Terima kasih untuk seluruh pihak yang telah terlibat langsung sehingga tahapan demi tahapan Pilkada boleh berjalan dengan baik. Terima kasih untuk wajib pilih di Kabupaten Minsel yang sudah berpartisipasi dalam Pilkada serentak tahun 2020,” ujar Sambuaga.

Sementara itu, dari hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat Gubernur Wakil Gubernur Sulaweai Utara di Kabupaten Minsel yakni, Paslon Calon Nomor Urut 1 Christiany Eugenia Paruntu – Sehan Salim Landjar (CEP-SSL) berhasil memperoleh : 53.026 suara. Paslon Nomor Urut 2 Vonny Aneke Panambunan – Henry Runtuwene 6.749 suara. Sedangkan Calon Nomor Urut 3, Olly Dondokambey-Steven Kandow (OD-SK) meraup suara signifikan sebanyak 81.197.

Untuk Hasil Pleno Rekapitulasi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan: Paslon Nomor Urut 1, Michaela Elsiana Paruntu – Ventje Tuela (MEP-VT) sebanyak 50.269. Paslon Nomor Urut 2, Royke Sondakh – Harits Andre Umboh (Roso-Harum): 15.707. Nomor Urut 3 FDW-PYR, memperoleh suara terbanyak dengan jumlah 74.875 suara.

News Feed