oleh

Pemkab Bolsel Terima Penghargaan Mendagri

LIPUTANMANADO.COM, BOLAANG UKI— Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, menerima Piagam Penghargaan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Senin (14/12/2020).

Penghargaan tersebut diterima atas prestasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Dengan Skor 3,2508 dan Status Kinerja Sangat Tinggi, Berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2018.

Ketika dihubungi Tribun Manado, Iskandar mengungkapkan piagam Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Pusat atas kinerja Pemkab Bolsel terhadap penyelenggaraan urusan Wajib dan Pilihan yang menjadi kewenangan Daerah.

“Penilaian meliputi aspek Tataran Pengambil Kebijakan yang terdiri dari 44 Indikator Kinerja Kunci (IKK), aspek Tataran Pelaksana Kebijakan terdiri dari 630 Indikator Kinerja Kunci, dan aspek Pelaksana Kebijakan 86 IKK,” sebut Kamaru.

Ia menambahkan jika Pemkab Bolsel sangat bersyukur dengan piagam penghargaan yang didapatkan dari Mendagri.

“Ini jadi motivasi ekstra bagi kami untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” tegasnya.

Diketahui, piagam Penghargaan tersebut diserahkan oleh Faebuadodo Hia (Kasubdit Evaluasi Kinerja Wilayah 1 Direktorat EKPKD Ditjen OTDA Kemendagri ) didampingi oleh Ibu Retno Endrowati (Kasie Wilayah 1B).

News Feed