oleh

Lelang Jabatan di Boltim Masih Tunggu Izin Kemendagri

LIPUTANMANADO.COM, TUTUYAN – Lelang jabatan setingkat eselon II untuk 7 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) belum mendapat izin dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Boltim Rezha Mamontp mengatakan, lelang jabatan pejabat eselon II atau pimpinan SKPD tidak bisa dilaksanakan apabila tidak disetujui Kemendagri RI.

”Apalagi ditengah tahun politik, di mana Kabupaten Boltim salah satu daerah yang melaksanakan Pikada serentak 2020,” ujarnya, saat dihubungi Tribunmanado.co.id, Tutuyan, Selasa (15/12/2020).

Lanjutnya, diperkirakan izin tersebut bakal turun setelah Pilkada.

“Rekomendasi dari Pemkab Boltim sudah kita teruskan ke Kemendagri. Ketika izin Kemendagri kita kantongi, pendaftaran lelang jabatan bagi pejabat eselon II khusus 7 SKPD akan dibuka,” jelasnya.

Lanjutnya, ketujuh jabatan yang dilelang antaralain, Asisten Dua, Badan Keuangan, Dinas Pertanian, Dinas KB, Badan Kesbang, Sekretaris DPRD dan Dinas PMD.

“Tujuh jabatan Kepala SKPD ini pejabatnya masih berstatus Pelaksana Tugas (Plt). Jadi harus didefinitifkan melalui proses lelang,” ucapnya.

News Feed