oleh

Perayaan HUT ke-68 Tonaas Wangko Decky Maengkom, Dihadiri Jajaran Pengurus Barmas

LIPUTANMANADO.COM, MANADO – Momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Tonaas Wangko Barisan Masyarakat Adat Sulawesi Utara (Barmas)  Dicky Maengkom, dirayakan sederhana namun penuh makna bersama jajaran pengurus Barmas, di Restoran K&T Jl. Soekarno, Minahasa Utara, Jumat (18/12/2020).

Tonaas Wangko Dicky Maengkom tampil necis dengan balutan kemeja Putih lengan panjang berpadu dengan celana hitam, tampak menggambarkan pemimpin yang berwibawah.

Meski sudah diusia senja, Dicky Maengkom tetap terlihat bugar. Itu sebabnya dia dianggap masih layak memimpin Barmas karena Dicky disebut sebagai lokomotif adat dan budaya Sulawesi Utara.

Syukur HUT Ketum Barisam Masyarakat Adat itu, diawali dengan Doa dan dilanjutkan dengan menyanyi lagu Hari ulang tahun, sekaligus melakukan pemasangan dan tiup lilin oleh Dicky Maengkom didampingi oleh Bendum Dortje Kalesaran, Katua Harian Sevry Nelwan, Ketua Dewan Pakar Prof. Robby Walalangi dan Tonaas Manado Michael Salim serta Sekjen Taufik Tumbelaka.

Tonaas Wangko Dicky Maengkom pun dengan penuh kerendahan hati melayani satu persatu jajaran pengurus dengan menyuap kue ulang tahun yang dipotongnya sendiri. Inilah ciri dedikasi seorang pemimpin adat dan budaya yang rendah hati dan melayani.

Lagu Selamat Hari Ulang Tahun terus bergemah di lokasi acara seolah menyampaikan pesan kepada sang pemimpin untuk tetap kuat memasuki usia yang baru.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan ramah tamah atau makan bersama keluarga besar Barmas Sulut.

Tonaas Wangko Dicky Maengkom pun menyampaikan ucapan terima kasih atas support Keluarga Besar Barmas yang hadir merayakan HUT ke-68.

“Ini hari yang luar biasa. Dimana Tuhan memperkenankan saya memasuki usia yang baru di tengah pandemi covid-19. Terima kasih rekan- rekan pengurus Barmas, bahkan para Tonaas yang dengan tulus mau bersama-sama menyaksikan rancangan Tuhan di dalam perjalanan hidup saya sebagai Ketum Barmas,”ujar Maengkom.

Sementara itu Kepala Departemen Infokom Joppy Senduk, menyampaikan ucapan selamat kepada Tonaas Wangko Dicky Maengkom yang masuk usia yang baru dengan penuh ucapan syukur dengan keadaan sehat.

“Atas nama seluruh jajaran Departemen Infokom DPP Barmas, tentu bersyukur atas ketambahan usia Tonaas Wangko. Selamat hari jadi Tonaas Wangko Dicky Maengkom. Tuhan senantiasa menjaga setiap langkah di usia yang baru,” tandas Senduk.

Syukur HUT ke-68 Tonaas Wangko Barmas ini, turut dihadiri jajaran pengurus DPP, DPD, DPC serta anggota Kabupaten dan Kota se-Sulut.

News Feed