Jelang Hari Raya Natal , Bupati Minahasa Minta Warga Tak Open House

Bupati Minahasa Roy O Roring
1 0
Read Time:1 Minute, 47 Second

LIPUTANMANADO.COM, TONDANO Jelang Perayaan Natal 25 Desember 2020 dan kondisi pandemi Covid-19 yang masih saja menerjang wilayah Kabupaten Minahasa, maka Bupati Minahasa Royke Octavian Roring menyampaikan pesan sekaligus himbauan bagi masyarakat Kabupaten Minahasa.

“Saya selaku Bupati dan Robby Dondokambey selaku Wakil Bupati dan atas nama pemerintah menyampaikan kepada seluruh warga Minahasa, terlebih kepada Umat Kristiani yang saat ini berada di masa Advent dan pada tanggal 25 Desember akan merayakan Natal dan seluruh warga Kabupaten Minahasa yang akan memasuki Tahun Baru 1 Januari 2021.

Kami sudah mengeluarkan Surat Edaran Bupati, bagaimana pedoman kita dalam memasuki Minggu Advent dan saat Ibadah Natal dan Ibadah Tahun Baru, dimana kami telah menginstruksikan kepada seluruh perangkat mulai dari Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa serta para Tokoh Agama untuk tidak melakukan open house,” kata ROR, Minggu (20/12/2020).

Dikatakan ROR, ibadah di setiap desa/keluarahan dan tempat ibadah disesuaikan dengan zona-zona penyebaran Covid-19, dengan tetap berpegang pada protokol kesehatan yang sangat disiplin.

“Saya melihat di Minahasa untuk rumah-rumah ibadah sudah sangat tertib berlakukan protokol kesehatan. Hanya saja di acara-acara pesta dan syukuran, ini yang kurang ketat. Terlebih saat makan yang sangat berisiko,” kata ROR.

Menurutnya, hal ini penting disampaikan untuk warga, karena peningkatan terakhir Covid-19 di Minahasa cukup signifikan dan sudah masuk Zona Merah.

“Kita berharap, penerapan ketat dan disiplin protokol kesehatan benar-benar baik. Karena saat ini RSUD Sam Ratulangi Tondano sementara waktu ditutup untuk pelayanan umum. Karena masih melayani pasien Covid-19. Apalagi beberapa tenaga kesehatan, positif Covid-19,” tuturnya.

Ia mengingatkan kembali kepada seluruh warga di Minahasa agar betul-betul menerapkan protokol kesehatan.

“ Karena hanya dengan itu, kita bisa memutus mata rantai penyebaran, sambil kita menunggu baksin tiba di daerah kita,” tuturnya.

Tak lupa ROR, yang mewakili pemerintah Kabupaten Minahasa, menyampaikan Selamat Menyongsong Natal Yesus Kristus bagi Umat Kristiani di Kabupaten Minahasa yang akan kita rayakan pada tanggal 25 Desember nanti, dan Selamat menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2021 bagi kita sekalian.

“Semoga makna Natal membekali kita memasuki Tahun Baru, yang kita imani sebagai Tahun Berkat bagi kita sekalian, dan kita memasukinya dengan penuh sukacita, sehat dan terhindar dari penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%