oleh

Ucapkan Terima Kasih, Pastor Gereja Katedral Beri Bingkisan ke Polisi-TNI

LIPUTANMANADO.COM, JAKARTA – Kepala Pastor Gereja Katedral Romo Albertus Hani Rudi Hartoko, SJ memberikan bingkisan kepada TNI-Polri. Bingkisan itu merupakan simbolik terima kasih atas pengamanan situasi gereja selama perayaan Natal.

Pantauan detikcom, Jumat (25/12/2020), Hani tampak keluar dari Gereja Katedral menuju ke pos pengamanan Natal yang ada di seberang jalan. Dia turut membawa bingkisan.

Bingkisan tersebut diterima dengan baik oleh Kapolsek Sawah Besar Kompol Eliantoro Jalmaf. Keduanya sama-sama mengucapkan rasa terima kasih

“Terima kasih ya pak atas pengamanannya,” ujar Hani.

“Terima kasih juga,” balas Eliantoro.

Hani mengatakan kalau dirinya merasa bersyukur karena perayaan Natal tetap berjalan lancar meskipun situasi pandemi COVID-19. Hal tersebut menurutnya, tak lepas dari pengamanan yang dilakukan oleh gabungan TNI-Polri dan masyarakat sekitar.

“Ya kita semua bersyukur bahwa pada Natal tahun ini dalam kondisi pandemi semua dapat berjalan dengan lancar. Berkat dukungan semua pihak termasuk aparat kepolisian dan TNI, juga warga masyarakat atas dukungannya,” tutur Hani.

Menurutnya, dia merasa tenang ketika aparat aktif dalam memastikan keamanan dan protokol kesehatan di sekitar gereja. Terlebih, polisi juga menyiapkan kendaraan taktis serta mengecek kesiapan protokol kesehatan di Gereja Katedral.

“Kami berterima kasih. Kami juga merasa bersyukur dan kami juga merasa tenang. Bagaimana juga kami merasa didatangi, dipastikan, bagi kami itu suatu hal yang penting karena kita juga perlu memastikan dan berkat kehadiran (TNI-Polri) dan juga baik dalam segi keamanan maupun protokol semua dapat berjalan dengan baik,” tuturnya.

Seperti diketahui, aparat keamanan TNI-Polri terlihat melakukan pengamanan di luar area Gereja Katedral tadi pagi. Tidak hanya itu, kendaraan taktis berupa barracuda juga disiagakan. Penjagaan ini berlangsung sejak kemarin di mana gereja Katedral mulai menggelar misa natal. (detik.com)

News Feed