oleh

Guendogan Soroti Penampilan 2 Rekrutan Mahal The Blues

-Sport-19 views

LIPUTANMANADO.COM – Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, menyoroti penampilan dua rekrutan mahal Chelsea yaitu Timo Werner dan Kai Havertz menjelang bentrok kedua tim pada pekan ke-17 Premier League.

Chelsea akan menjamu Manchester City pada gameweek 17 Premier League, kompetisi teratas Liga Inggris, musim 2020-2021.

Laga Chelsea vs Man City bakal digelar di Stadion Stamford Bridge pada Minggu (3/1/2021) malam WIB.

Menjelang lawatan ke markas Chelsea, Ilkay Guendogan melontarkan komentar soal Timo Werner dan Kai Havertz.

Dua nama tersebut sedang menjadi sorotan menyusul performa kurang meyakinkan bersama The Blues, julukan Chelsea.

Diboyong dengan total biaya mencapai 117,5 juta pound (Rp 2,2 triliun), Werner dan Havertz datang dengan ekspektasi besar.

Namun, sejauh ini keduanya belum menunjukkan penampilan maksimal.

Werner gagal mencetak gol pada 11 pertandingan beruntun bersama Chelsea. Sementara, Havertz baru membukukan satu gol dari 14 penampilan di Premier League.

Terkait performa Timo Werner dan Kai Havertz yang tampak kesulitan dengan sepak bola Inggris, Ilkay Guendogan menyebut apa yang dialami dua kompatriotnya itu sebagai sesuatu yang normal.

Guendogan mengaku tidak terkejut dengan lambatnya proses adaptasi Werner dan Havertz di Chelsea.

“Mereka (Chelsea) memiliki dua pemain baru dari Jerman yang telah berusaha beradaptasi sebaik mungkin,” kata Guendogan dilansir Goal International.

“Secara umum, saya pikir tidak mudah untuk beradaptasi dengan cepat di Premier League ketika Anda datang dari negara yang berbeda, dan sekarang situasi semakin sulit sedang berlangsung,” imbuh pemain berusia 30 tahun itu.

“Jadi, saya pikir itu cukup normal bahwa mereka sedikit berjuang. Namun, mereka berdua memiliki bakat luar biasa dan saya yakin mereka akan bisa membuktikannya di liga ini,” ucap Guendogan menegaskan.

Manchester City datang ke markas Chelsea dengan bekal dua kemenangan beruntun atas Southampton (1-0) dan Newcastle United (2-0).

Skuad besutan Pep Guardiola itu kini berada di peringkat kedelapan klasemen Liga Inggris 2020-2021 dengan nilai 26 dari 14 pertandingan.

Sementara, Chelsea sedang dalam tren negatif setelah hanya bisa memetik satu kemenangan pada lima laga terakhir di Premier League.

Terkini, The Blues ditahan imbang 1-1 oleh Aston Villa pada laga pekan ke-16, Selasa (29/12/2020).

Mengumpulkan 26 poin dari 16 laga, pasukan Frank Lampard saat ini menghuni peringkat keenam klasemen Liga Inggris.

News Feed