oleh

Wagub Steven Kandouw Serahkan SK Pengangkatan CPNS dan PPPK TMT 2019

LIPUTANMANADO.COM, MANADO – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw didampingi Assiten III Asiano Gemmy Kawatu Menghadiri kegiatan Penyerahan SK Gubernur Sulut tentang Pegangkatan CPNS dan PPPK di ruang C.j Rantung selasa (2-3-2021).

Dalam kesempatan Kepala BKD Femmy Suluh membacakan laporan pelaksanaan seleksi Kompetensi bidang dilaksanakan tanggal 8-30 September 2020 dimana dari 940 orang yang memenuhi syarat tidak hadir 14 orang.

Kemudian setelah di akumulasi hasil kompetensi dasar dan kompetensi bidang yang dinyatakan lulus di keseluruhan Sulawesi Utara adalah 483 orang dari 519 formasi karena ada formasi tidak ada pelamar.

Selain itu, ada 5 jenis Surat Keputusan yang pertama pengangkatan CPNS formasi umum, kedua pengangkatan CPNS formasi khusus putra putri lulusan terbaik dengan predikat pujian atau cumlaude, Ketiga pengangkatan CPNS formasi khusus penyandang Disabilitas, keempat pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja dan kelima pengangkatam CPNS peganti peserta yang mengundurkan diri dan meninggal dunia.

 

Pada kesempatan ini Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw memberikan sambutan dan arahan selamat berbahagia, Salut, Proficiat, Bravo untuk kalian yang sudah mendapatkan SK hari ini berkat yang luar biasa bagi pribadi, keluarga dan tentunya bagi Provinsi Sulawesi Utara.

Sekarang ini Profesi sebagai Pegawai Negeri adalah profesi yang sangat terhormat karena profesi ini menjanjikan karir, menjanjikan tahap-tahapan pengembangan diri.

“Mulai hari ini anda memasuki episode baru dalam hidup anda dengan status sebagai PNS walaupun 2 tahun baru pengangkatan dan luar biasa.”ujarnya

Harapan saya ini bukan akhir dari segala-galanya dan harus punya mimpi bisa Pensiun sampai dengan 58 tahun untuk itu mulai dari sekarang saya mengigatkan tentang Integritas, dan Integritas itu penting kita boleh pintar, boleh cerdas tapi kita tidak punya integritas akan menjadi mines bukan nol.

Wagub juga menekankan terkait Dedikasi Pemberian diri hanya 8% yang diterima dengan kata lain anda harus hargai pilihan anda apalagi anda sudah diangkat sebagai Pegawai Negeri, tunjukan Dedikasi dan Implementasinya adalah fashion, nikmati pekerjaan dan kalau tidak punya fashion jangan harap anda berkembang yang ada anda dikecilkan, yang ada anda di nilai dari atasan tidak punya motivasi karena itu adalah Dedikasi.

Lebih jauh, Wagub menjelaskan tentang loyalitas dan pengorbanan, loyalitas ini loyalitas berjenjang bagi ASN, staf mempunyai atasannya dari esellon IV, III dan II hargailah atasan,loyalitas dan terkahir pengorbanan penting, pengalaman selama saya 1 periode menjadi wakil gubernur saya liat siapa yang suka berkorban prestasinya berbanding lurus dan orang yang tidak mau berkorban berbanding terbalik prestasinya pungkasnya.

News Feed