oleh

Propam Polres Minsel Razia Anggota Polisi di Tempat Hiburan Malam

LIPUTANMANADO.COM, AMURANG – Seksi Propam (Profesi dan Pengamanan) Polres Minahasa Selatan menggelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktiblin) di seluruh tempat hiburan malam serta lokasi keramaian yang ada di wilayah Pusat Kota Amurang dan Tumpaan, Sabtu (06/03/2021) malam.

Kegiatan Operasi Gaktilin ini dilaksanakan guna menindaklanjuti perintah Kapolri Jendral Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si terkait larangan anggota Polri memasuki tempat hiburan malam.

“Tujuan operasi ini adalah mencegah penyalahgunaan kewenangan yang di lakukan oleh personil Polri serta untuk mendisiplinkan anggota pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ujar Kasi Propam Polres Minsel, Ipda Oksin Prong.

Dalam Operasi Gaktiblin kali ini tim Propoam Polres Minsel tidak ditemukan adanya Personil Polres Minsel di tempat hiburan malam.

Menurut Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK bahwa kegiatan razia yang dilakukan Propam Polri ini sebagai bagian dari fungsi pengawasan internal terhadap personel jajaran.

“Operasi gaktibplin ini dalam rangka pengawasan dan pengamanan internal terhadap anggota Polres Minsel. Kami juga meminta masyarakat untuk memberikan informasi apabila menemukan anggota yang melakukan pelanggaran ataupun perbuatan tak terpuji; akan kami tindak tegas sesuai ketentuan yang ada,” jelas Kapolres.

News Feed