oleh

Maengko Digadang Pimpina DPD GMNI Sulut

LIPUTANMANADO.COM, MANADO – Hari ini Jumat (19/3/2021) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia(GMNI) Sulawesi Utara, resmi menggelar Konferensi Daerah (Konferda), di Tondano, Minahasa, sebagai bagian dari kesinambungan kaderisasi.  

Sejumlah nama kandidat pun mulai mencuat untuk bertarung di posisi ketua DPD GMNI Sulut, Satu diantaranya Briliant Maengko SE, kader GMNI Manado yang beberapa hari lalu telah meminta restu dan dukungan moral dari Ketua Persatuan Alumni GMNI Bung James Sumendap SH.

Briliant Maengko, disebut-sebut para petinggi Alumni GMNI, termasuk bung JS sendiri, dinilai berpeluang menduduki jabatan Ketua DPD GMNI Sulut.

Saat dikonfirmasi Briliant mengatakan bila dipercayakan dan terpilih menjadi Ketua DPD, pihaknya akan membesarkan organisasi dan eksistensi gerakan.

“Bila mendapat dukungan dan dipercaya memimpin DPD GMNI saya siap menjalankan program dan membesarkan kelembagaan organisasi dan  idiologi, menjadi lebih baik” tegas Briliant.

Sementara itu Bung James Sumendap (JS) menuturkan, bagi dia, siapapun yang terpilih, ketua DPD GMNI harus bisa membesarkan organisasi.

“Semua kader terbaik, saya berharap yang siap maju harus sudah siap untuk bertarung, kemudian semua kader yang akan bertarung saya siap mendukung” ujar JS, sapaan akrab Bupati Mitra ini.

News Feed