oleh

Pimpin Rapat TP2DD, Sekprov Silangen Dorong Perluasan Digitalisasi di Sulut

LIPUTANMANADO.COM, MANADO – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sekdaprov Sulut) Edwin Silangen memimpin Rapat Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi Sulawesi Utara di Ruang C.J Rantung kantor Gubernur, Rabu (24-3-2021).

Dalam Sambutan Wakil Ketua TP2DD Arbonas Hutabarat memberikan apresiasi kepada seluruh pihak atas terbentuknya TP2DD Prov. Sulut.

“Kami sangat mengapresiasi seluruh pihak baik dari Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Sulut maupun berbagai Instansi terkait yang turut berkontribusi dalam pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah Provinsi Sulut yang sudah ditandatangani Pergubnya oleh Gubernur Olly Dondokambey tanggal 3 Maret yang lalu,” tuturnya.

Lebih lanjut Arbonas menyampaikan perkembangan perekonomian digital saat ini dirasa sangat pesat dan telah membawa manfaat sangat besar yang dirasakan oleh semua pihak.

“Perekonomian Digital saat ini berkembang sangat pesat dan berbagai transaksi sudah dapat dilakukan dengan mudah hanya bermodalkan dengan sebuah smartphone. Perilaku Masyarakat telah berubah dan manfaat atas transaksi secara digital sudah dirasakan secara masif baik pelaku usaha maupun masyarakat secara luas,” ungkapnya.

Dalam kesempatan juga Sekdaprov Edwin Silangen mengatakan tujuan diadakannya rapat tersebut dalam rangka membahas dan menyusun rencana aksi TP2DD Provinsi Sulut, sebagai tindak lanjut disahkannya TP2DD Prov. Sulut melalui Surat Keputusan yang ditandatangani langsung oleh Gubernur Sulut.

“Dimana Bapak Gubernur sudah menandatagani Surat Keputusan pada tanggal 3 Maret yaitu dengan Keputusan Nomor 98 tahun 2021 yang diamanatkan kepada Provinsi Sulawesi Utara ini untuk melakukan percepatan peluasan digitalisasi yang ada di daerah,” ucapnya.

Sekdaprov Silangen menambahkan bahwa digitalisasi bertujuan untuk mempermudah dan memaksimalkan proses pelayanan kepada masyarakat.

“Digitalisasi ini sebenarnya adalah proses Pelayanan kita kepada masyarakat untuk lebih mudah, lebih lancar dan lebih baik termasuk juga pelayanan yang terjadi di jajaran pemerintah itu sendiri,” tandasnya. Yang hadir dalam kegiatan ini antara lain, Perwakilan dari Bank Indonesia, Bank SulutGo, OJK, dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemprov. Sulut. (Dkips/ik)

News Feed