oleh

Patroli Bersama Brimob Kompi IV, Polairud Polres Talaud

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Polairud Polres Kepulauan Talaud melaksanakan patroli perairan bersama Sat Brimob Kompi IV Batalyon A Pelopor dengan menggunakan Kapal Polaires Type XV 113 atau C3 yang menyasar wilayah yang di duga rawan tindak kejahatan di perairan pulau terluar.

Kasat Polairud Polres Kepulauan Talaud Iptu Lucky Mangundap mengungkapkan, dalam patroli tersebut pihaknya melakukan Polmas Perairan terhadap para speed taxi yang melayani penumpang baik Melonguane-Lirung maupun Melonguane-pulau Kabaruan dan tidak lupa pula memberikan himbauan kepada Nelayan agar apabila melaut, harus melihat cuaca terlebih dahulu.

“Fokus kami untuk mengingatkan para nelayan atau masyarakat yang beraktivitas di laut agar tetap mewaspadai akan terjadinya cuaca buruk,” ungkap Mangundap Kamis, (25/3)

Lanjutnya lagi, patroli gabungan tersebut juga bertujuan memantau aktivitas transportasi laut agar tetap mengutamakan keselamatan dalam melaut juga memastikan keamanan wilayah perairan yang ada di wilayah hukum Polres Kepulauan Talaud.

“Tujuannya memantau aktivitas transportasi melong lirung dan kabaruan itu berjalan lancar dan tidak ada gangguan keamanan dalam mereka bekerja sebagai enginer speed taxi (itu utk speed taxi) red. memberikan himbauan kepada nelayan yang sedang melaut agar pemahaman melihat cuaca saat mereka melaut apabila cuaca ekstrim segera kembali ke darat, dan memastikan wilayah perairan Kabupayen Kepulauan Talaud dalam keadaan aman,” Jelas Mangundap.

Sementara, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan,SH.SIK.MH juga mengungkapkan, Patroli perairan yang digelar di wilayah Perairan Kabupaten Kepulauan Talaud selain untuk menciptakan rasa aman khususnya bagi warga masyarakat di wilayah Pesisir Pantai, Pulau terluar, juga mencegah Pencurian ikan serta Pengambilan ikan menggunakan racun Potasium, sehingga melalui kegiatan tersebut, pihaknya mengimbau kepada warga untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan laut dan tetap memperhatikan kondisi cuaca saat melaut.

“Saya mengimbau kepada warga untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan pantai dan laut serta tetap memperhatikan kondisi cuaca bagi nelayan apabila akan melaut” ucap Kapolres. (humas)

News Feed