oleh

Sambut Hardiknas, SMP 2 Amurang Gelar Lomba Desain Batik

LIPUTANMANADO.COM, AMURANG – Corona Virus Disease 19 (Covid-19) sampai saat ini masih menjadi sesuatu hal yang memberikan banyak dampak negatif khususnya dalam dunia pendidikan di Indonesia.

Namun kondisi seperti ini tak membuat pihak SMP Negeri 2 Amurang patah semangat dan kehilangan akal untuk selalu produktif dan aktif dalam kegiatan peningkatan kualitas intelektual siswanya.

Satu diantara kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas siswanya, SMP ini menggelar perlombaan yang inovatif untuk Seluruh Siswa-siswi Tingkat SMP Se-Minahasa Selatan (Minsel).

Menurut pihak sekolah, kegiatan lomba desain motif batik dengan tema “Kearifan Lokal” ini bisa dijadikan rujukan untuk menumbuhkan semangat para siswa-siswi se- Kabupaten Minahasa Selatan di tengah pandemi sekarang ini.

Berikut ketentuannya :

Waktu pemasukan desain pada tanggal 1 April sampai dengan 25 April 2021 melalui nomor whatsapp (WA) dan akan diumumkan pada 2 Mei mendatang.
Pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai : Juara 1– Rp. 2.000.000,- Juara 2– Rp. 1.500.000,- Juara 3– Rp. 1.000.000,- .

Syarat mengikuti lomba desain motif batik ini :
– Desain di kertas A3
– memiliki unsur kedaerahan
– karya lomba adalah ide dan kreasi peserta
– ide dan motif pemenang akan menjadi hak milik penyelenggara
– karya lomba belum pernah diikutkan dalam kompetisi serupa
– karya belum perna dipublikasikan

Catatan : Pendaftaran tersebut tidak dipungut biaya “Gratis”. (cw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed