oleh

BM BETA Eksis Jaga Keturukunan di Kota Manado

LiputanManado.com-Sejak terjadinya peristiwa bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar dan penyerangan ke Mabes Polri oleh kelompok radikal, banyak organisasi masyarakat (Ormas) di Sulawesi Utara (Sulut) khususnya di Kota Manado ikut turun mengamankan gereja.

Satu diantara ormas tersebut yakni Barisan Muda Bela Eksitensi Tanah Air (BM BETA) yang menjadi mitra Kodim 1309 yang dikomandai Dandim 1309 Manado Kolonel Inf YR Raja Sulung Purba. Organisasi yang diketuai Tjhiong Kiong Fang sudah beberspa kali turun menjaga peribadatan umat Kristen.

Paling baru BM Beta membantu aparat menjaga gereja GPdI Pattinama, Katedral Manado, GPdI Pusat, GMIM Kristus dan GPIA Galilea Pal Dua.
Gereja Ignasius
Gereja Hati Kudus semua Gereja Katolik di Manado.

Gereja Bethania, Santo Yoseph, Imanuel Bahu, GMIM Sion Malalayang, Katedral Hati Tersuci Maria.

Tak hanya gereja, BM Beta juga siap mengamankan tempat ibadah seperti masjid, vihara, klenteng dan pura. BM BETA menurut dia diperintahkan langsung oleh Dandim Manado dan dibantu petinggi Kodim beserta Danramil di setiap wilayah dengann dibantu para babinsa.

“Kami juga ada kegiatan lain seperti bakti sosial di Panti Asuhan Bakti Mulia Manado. Karya bakti berupa penyemprotan disinfektan di pusat kota Manado,” kata dia Senin (5/4/2020) yang didampingi wakil ketua Desan Laoge, sekretaris Oktaviyanti Rompas, dan bendahara Olga Lengkong.

BM BETA melakukan Perlindungan kepada pelaku usaha dari tekanan maupun gangguan dari premanisme dan kelompok-kelompok radikalisme, serta terorisme juga kaum minoritas dengan tidak membedakan suku dan agama.

Ini susunan pengurus BM BETA:

Ketua :
Tjhiong Kiong Fang
Wakil : Desan Laoge
Sek : Oktaviyanti U Rompas
Ben : Olga Lengkong
Koor Humas :Pekri Simbar.

PROV :
*Nixon Laoge.
*Hardin Biro
*Pice Parang
*Roland Sumendap
*Hendra Jansen
*Abner Komenaung
*Stery Saerang.
*Windriati Musmar

PASUS :
*Sonya Papilaya
*Jein Kawawa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed