oleh

Minut Canangkan Kabupaten Bumi Revolusi Mental

LiputanManado.com-Target menjadi Kabupatrn Minahasa Utara (Minut) sebagi Kabuapten Bumi Revolusi Mental resmi dicanangkan saat gelaran ap bersama Hari Lahir (Harla) Pancasila oleh Buapti Minut Joune J E Ganda SE, Selasa (1/6/2021).

Apel Hari Lahir Pancasila dengan irup Bupati Minut Joune Ganda di pendopo Pemkab Minut ini berlangsung penuh sukacita dan catatan tersendiri dalam sejarah Kabuoaten Minahasa Utara.

Pasalnya, dari para hadirin tampak Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Walikota Manado Andre Angow bersama Wakil Bupati Minut Kevin William Lotulung serta Forkopimda Minut dirangkai acara virtual peringatan hari Pancasila nasional kali ini.

Acara pencanangan sepanjang Selasa diisi oleh apel, serasehan, pembuatan KTP serta donor darah.”Minut bakal jadi daerah pembentuk revolusi mental di Indonesia. Ini adalah sebuah kepercayaan. Terima kasih Olly Dondokambey. Selain itu, ini juga tantangan bagi kita. Karena kita yang pertama di Indonesia sehingga membawa beban tersendiri,” sebut Bupati.

Pemkab Minut, lanjut Joune, akan menyebarluaskan revolusi mental dari kabupaten, kecamatan, samoai ke desa desa dengan membentuk gugustugas, baik lewat media massa, maupun medsos.

“Pelayanan publik OPD akan berorientasi pada revolusi mental, untuk mendukung pariwisata, revolusi mental akan berwujud bersih bersih toilet serta bersih pantai,” timpalnya.

Dikatakan Bupati JG, di bidang entertaiment, diadakan kontes putra putri revolusi mental dan karnaval aksi nyata. “Marilah warga Minut agar mulai menseriusi revolusi mental. Marilah kita mulai dari diri kita, dari hal kecil, dari tepat waktu, bersih bersih diri dan lainnya,” beber Joune.

Dikatakan JG, revolusi mental yakni penataan ASN di awal pemerintahannya, merupakan pertanda reaksi awal Pemkab Minut. Makanya Minut dipilih sebagai lokasi gerakan revolusi mental.

“Kita akan gelorakan revolusi mental. Ini adalah masa depan kita. Marilah kita mengubah mind set, agar Minut menjadi yang terdepan diantara kabuoaten-kota lainnya di Indonesia,” tandas Bupati JG.

News Feed