oleh

KPID Sulut Sosialisasi Leterasi Media di Kabupaten Talaud

LiputanManado.com-Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulut menggelar literasi media untuk generasi muda, Selasa (15/6/2021) kemarin. 

Kegiatan ini bertempat di SMK Negeri 1 Talaud dan dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara Sri Pasiak, Wakil Ketua KPID Sulut Boyke D. Sondakh, dan Komisioner Bidang Kelembagaan KPID Sulut.

Wakil Ketua KPID Sulut Boyke D.Sondakh menyampaikan sambutan mewakili Ketua KPID Sulut dan membuka kegiatan ini.

KPID Sulut menghadirkan Pdt. Dr. Arnold Abbas, M.Theol selaku Ketua Sinode GERMITA sebagai Narasumber kegiatan Literasi dimaksud.

Pada materinya, narasumber menekankan pentingnya generasi muda untuk bisa terlibat dalam melakukan pengawasan terhadap media, terutama isi siaran.

 Komisis Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulut menggelar literasi media untuk generasi muda, Selasa (15/6/2021) kemarin.  (Istimewa.)

“Agar berita yang disampaikan kepada publik dapat memberikan siaran yang sehat, yang mendidik dan mencerdaskan masyarakat,” terang Arnold.

Hadir juga dalam kegiatan ini Komisioner Bidang Kelembagaan dalam hal ini Koordinator Bidang Kelembagaan Pengasihan Amisan, S.IP dan Komisioner Merlyn Watulangkow, SH.

Keduanya turut juga memberikan materi, terutama tentang tugas dan wewenang KPI sebagai Lembaga Independen.

Sementara Meilany Rauw, SE selaku Komisioner menginformasikan nomor dan alamat di media sosial yang dapat dihubungi bila ada pengaduan masyarakat. Untuk nomor telepn bisa menghubungi 071143704555.

Meilany berharap dengan diadakannya kegiatan Literasi Media ini semakin menambah wawasan generasi muda.

Dan bisa bersama-sama melakukan pengawasan konten siaran yang ada,” pungkasnya

News Feed