oleh

Bangganya Direktur Polimdo Lihat Mahasiswa Belajar Jadi Wirausaha Muda

LiputanManado.com-Politeknik Negeri Manado (Polimdo) Jurusan Administrasi Bisnis Program Studi Manajemen Pemasaran menggelar pameran kewirausahaan, Jumat (18/6/2021).

Pameran yang berlokasi di Gedung Auditorium Ruddi Tenda Polimdo ini menampilkan sejumlah hasil produksi usaha mahasiswa dan mahasiswi. Keripik pisang, gula aren, kue kering dan panganan tradisional satu dari beberapa produk dari mahasiswa.

Kegiatan itu dibuka langsung Direktur Polimdo Dra Mareyke Alelo MBA. Dalam sambutannya Mareyke Alelo mengapresiasi dosen dan mahasiswa Program Studi Manajemen Pemasaran.

“Saya katakan ini luar biasa, bagus sekali. Ini namanya project base di mana mahasiswa menyelesaikan masalah yang nyata,” kata dia.

Apa yang dilakukan mahasiswa adalah yang dibutuhkan industri. Mareyke Alelo mengatakan indeks kewirausahaan Indonesia masih rendah, tapi dengan adanya mahasiswa belajar wirausaha akan memajukan ekonomi rakyat Indonesia.

Mareyke Alelo menambahkan bahwa sangat yakin jika ke depan hasil mahasiswa Polimdo dapat diekspor ke luar negeri. Selain itu dalam waktu dekat, Polimdo akan menggelar pameran serupa namun di pusat perbelanjaan Kota Manado seperti Mantos.

Sementara itu Ketua Jurusan Administrasi Bisnis Martine Lapod SE MSi melalui l Koordinator Program Studi Manajemen Pemasaran Dr Nancy Mandey SE MSi mengatakan sekarang ada ‘Kampus Merdeka’.

Setiap program studi harus membangun semua mata kuliah dalam program Project Base Learning. Dalam program itu ada mata kuliah penjualan, digital marketing, multimedia.

Itu dikombinasikan jadi satu proyek berupa Program Project Base Learning. Mahasiswa yang belajar kewirausahaan Ini termasuk juga program praktek promosi.

“Semua program studi di kampus-kampus dapat arahan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk mendukung Kampuas Merdeka,” kata dia.

Tujuan dari kegiatan itu mahasiswa mulai terbiasa menjadi wirausaha. Supaya ke depan tak canggung lagi jika masuk ke dunia usaha yang sesungguhnya.

Kegiatan ini merupakan akhir dari mata kuliah Praktek Promosi yang bermaksud menciptakan star up digital kaum milenial kampus Polimdo.

Perpetua Sarkol Mahasiswa Manajemen Pemasaran Semester II yang mengikuti pameran menambahkan dia menjual panganan tradisional.

“Saya menerapkan manfaat yang sudah diajarkan di kampus. Jadi sambil kuliah juga bisa buka peluang usaha dan menambah biaya kuliah,” kata wanita asal Maluku ini.

News Feed