oleh

Ajarkan Teknik Promosi Online, Tim PKM Polimdo Latih UMKM di Winangun 1

LiputanManado.com-Kampus Politeknik Negeri Manado (Polimdo) menggelar Program Kemitraan Masyarakat Keterampilan (PKM) Digital Marketing dan Teknik Promosi Online UMKM di Kelurahan Winangun 1, Kecamatan Malalayang, Kota Manado.

Kegiatan PKM yang berlangsung di Aula GMIM Sion Winangun dalam rangka menunaikan tugas Tri-Dharma perguruan tinggi.

Tim PKM Politekik Negeri Manado terdiri dari Arief . Kumaat, SE, MM (Ketua), Tracy Marsela, ST, MT, Veny Ponggawa, SST, MT dan Dr. Steve W.M Supit, ST, M.Eng.

Arief Kumaat mengatakan, Selasa (13/7/2021) mengatakan adapun tujuan kegiatan PKM ini adalah dalam rangka penguatan keterampilan kelompok UMKM khususnya di Kelurahan Winangun 1 di bidang pemasaran digital dan teknik promosi produk online.

“kwgiatan sudah dilaksanakan pada 3 Juli 2021. Dalam kegiatan ini peserta dilatih untuk menggunakan aplikasi yang dapat membantu dalam mempromosikan serta menjual produk secara online,” kata dia.

Peserta juga diberikan pengetahuan tentang konsep pemasaran digital yang dibawakan oleh narasumber Agung Kembau, SE, MBA. Materi ini sangat bermanfaat dalam mencari solusi penjualan konsep less contact economy bagi pelaku usaha dalam menghadapi masa pandemi Covid-19.

Pada kesempatan ini pula dilakukan launching Online Booklet Lapak Ora et Labora – Winangun yang berisi informasi produk kelompok-kelompok usaha yang sekaligus menjadi media promosi digital yang memudahkan calon konsumen dan pemilik usaha dalam bertransaksi.

Salah satu peserta yakni Richard Sumakul pemilik usaha Matt Kitchen. Dia sangat berterima kasih atas kegiatan ini karena memberikan tambahan keterampilan penggunaan aplikasi online untuk promosi usaha.

Dia berharap komunitas usaha ini dapat terus berkembang dari tahun ke tahun.

Selain itu pelaku usaha yang hadir yakni Hustique Cake and Pastry, Ayalon Kitchen, Kalina Kitchen, Kertina’s Home Industry, CV. Tekno Inti Pratama dan pemilik usaha rumahan dengan produk-produk kuliner yang unik dan menarik serta perusahan jasa yang berlokasi di Kelurahan Winangun 1.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh sebagian mahasiwa Politeknik Negeri Manado yang membantu dalam tahap persiapan sampai selesainya acara.

Tim PkM Politeknik Negeri Manado yang bekerja sama dengan Panitia Hari-hari Besar Gerejawi tahun 2021 menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Politeknik Negeri Manado, Pusat Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat – Polimdo Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Sion Winangun dan para pelayan khusus, Pemerintah Kelurahan Winangun 1 dan seluruh pemilik usaha yang sudah terlibat.

News Feed