oleh

Bendera Merah Putih Raksasa Dibentangkan di Tanjung Jokowi Miangas

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Pemerintah  kabupaten Kepulauan Talaud lewat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bekerja sama dengan TNI/Polri melaksanakan Pembentangan Bendera merah putih ukuran 40 x 25 di tapal batas NKRI paling Utara pulau Miangas tepatnya di Tanjung Wora atau Tanjung Jokowi, pekan lalu.

Bersama-sama dengan instansi terkait dari Pemerintah Kecamatan dan Desa Miangas, unsur TNI/Polri, Bea Cukai, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan warga masyarakat Miangas bersinergi dan kompak dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

Bupati Kabupaten Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga ( MANTAP) yang diwakili oleh Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Steven Maarisit kepada sejumlah media massa menjelaskan, Pemerintah Daerah melaksanakan kegiatan tersebut di Tanjung Jokowi karena pada waktu Presiden Jokowi berkunjung Ke Miangas, beliau menyempatkan diri berkunjung ke tanjung tersebut dan melakukan cuci muka dengan air laut.

“Hal itu dilakukan karena Jokowi sangat menghormati dan menghargai seluruh pejuang Miangas yang mempertahankan Pulau Miangas dari penjajahan Negara tetangga Philipina Moro,” kata Maarisit.

Menurut Maarisit, kegiatan tersebut berdasarkan permintaan masyarakat Miangas kepada Pemkab Talaud agar supaya Tanjung Jokowi yang merupakan salah satu situs sejarah yang tidak dapat dilupakan.

“Karena Jokowi adalah salah satu Presiden yang menginjakan kaki di Pulau Miangas. Sehingga harapan dan permintaan masyarakat agar supaya Tanjung Jokowi menjadi situs paling bersejarah di Indonesia kususnya di Kabupaten Kepulauan Talaud,” jelasnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Danguskamla Koarmada II Laksamana Pertama TNI I Gung Putu Alit Jaya dan Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya selaku Komandan Lantamal VIII Manado, Asisten Pemerintahan dan Kesra Daud Malensang, S.Sos serta seluruh Forkopicam Miangas dan pejabat instansi terkait dan utusan perwakilan Masyarakat Miangas.

Seluruh rangkaian kegiatan di Pulau Miangas tersebut berjalan dengan aman dan lancar serta dengan memperhatikan protokol Kesehatan Covid-19. (*/hdr)

News Feed