oleh

Bupati E2L Bekali 142 Kades se-Talaud Soal Karakter Kepemimpinan

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Bupati Kepulauan Talaud, dr. Elly Engelbert Lasut, ME (E2L), Rabu (1/9/2021), menggelar pembekalan peningkatan Kapasitas dan Optimalisasi Pemerintahan Desa kepada 142 Apitalau atau Kepala Desa se-Talaud.

Kegiatan yang digelar di Wanala T2, kediaman Bupati E2L di Melonguane itu ikut dihadiri Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Kepulauan Talaud serta Inspektur Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud, yang masing-masing memaparkan materinya dalam pembekalan tersebut.

Para Kepala Desa se Kabupaten Kepulauan Talaud mengikuti pembekalan oleh Bupati Elly Engelbert Lasut

Dalam paparannya E2L sapaan akrab bupati fenomenal ini bahwa sebagai seorang pemimpin, tentunya Kepala Desa mesti jadi teladan di Desa masing-masing, dan mampu membangun hubungan yang baik dengan semua pihak, agar pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

“Saya berharap masyarakat di desa jangan dijadikan musuh pemerintah desa, hanya karena perbedaan pilihan saat pemilihan lalu. Tapi usahakan untuk membangun kerjasama yang baik dengan masyarakat, agar tercipta hubungan yang harmonis di tengah masyarakat,” kata E2L.

Selain materi seputar kepemimpinan, E2L juga ikut menyentil soal pengelolaan keuangan pemerintahan di desa, agar benar-benar bermanfaat dan tepat guna kepada masyarakat.

“Saya ingatkan para Kepala Desa agar tidak sewenang-wenang menggunakan Dana Desa, jangan untuk dipakai memperkaya diri sendiri atau sekelompok. Sebaliknya jadikan Dana Desa itu benar dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat, dalam wujud pembangunan di Desa,” pintanya. Dari pantauan LIPUTANMANADO.COM, sejak hari pertama hingga hari ini dilaksanakannya kegiatan tersebut, para Kepala Desa secara maraton dengan serius mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang mengangkat tema “Karakter Kepemimpinan,” (hdr)

News Feed