oleh

PD Pasar Gandeng Mitra Usaha Launching Program ‘No Pungli’

LiputanManado.com-Dukungan Pemerintah Kota Manado dibawah komando Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang (AA-RS) terhadap program Sulut Hebat dibawah pimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) kian nyata.

Ini dibuktikan dengan dilaksanakannya program ‘No Pungli’ oleh Perusahaan Umum Daerah Pasar Kota Manado bersama mitra usaha, Jumat (3/9/2021). Penandatanganan pakta integritas antara mitra usaha dengan PD Pasar, mengacu pada Peraturan Pemerintah No 54 tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah.
“PD Pasar No Pungli (pungutan liar-red) adalah program yang diterapkan, dengan melibatkan mitra usaha. Sedikitnya 70 mitra usaha yang masa kontraknya sudah berakhir pada bulan Agustus, di undang untuk memperpanjang kontrak, namun harus bersedia menandatangani pakta integritas,” ujar Direktur Utama PD Pasar, Pnt. Dr. Roland Roeroe.
Tujuan dilaksanakan program penandatanganan Pakta Integritas tersebut, agar supaya mitra usaha memiliki rasa tanggungjawab dalam mendukung program pemerintah yang bersih dan tanpa pungli.
“PD Pasar akan terus berbenah dan berusaha menghilangkan sistem kerja yang berpeluang untuk fraud dan atau upaya-upaya korupsi. Jadi revolusi mental di dalam tubuh PD Pasar juga harus didukung oleh pihak mitra usaha,” tutur Ketua Pria Kaum Bapa GMIM Sakobar ini.
Pada kesempatan tersebut, diperkenalkan juga Dewan Pengawas dan Satuan Pengawas Internal yang akan melakukan pengawasan terhadap kinerja direksi dan pegawai BUMD.
“Saya berharap, adanya Dewan Pengawas dan Satuan Pengawas Internal dalam tubuh PD Pasar, akan menunjang terlaksanananya tata kelola perusahan lebih baik,” tuturnya.
Turut hadir dalam kegiatan diantaranya, Dewan Pengawas, Dewan Direksi, Satuan Pengawas Internal, mitra usaha, jurnalis, serta beberapa undangan lainnya.

News Feed