oleh

Cegah Pandemi Covid-19, Wabup Gelar Rapat Bersama Forkopimda

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Meski angka kasus aktiv terkonfirmasi covid-19  di Kabupaten Kepulauan Talaud sudah tidak ada, namun penanganan penyebaran Covid 19 di daerah ini terus dilakukan pemerintah daerah, diantaranya dengan mengikuti rapat secara virtual bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, pada Sabtu, (5/9/2021).

Pada kegiatan rapat yang digelar di Makodim 1312 Talaud itu, wakil bupati didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Daud Malensang, S.Sos, serta Kepala  Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Marce Leong, M.Kes, dan Kepala Dinas Kesehatan dr. Dolfi Monangin ME, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jabes Lindah, S.Pd

melaksanakan rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulawesi Utara  bersama Panglima

Tujuan dari dilaksanakannya rapat saat itu adalah untuk penanganan penyebaran Covid-19 menuju Indonesia Sehat.

Menurut Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Drs. Moktar Arunde Parapaga bahwa upaya Pemerintah untuk menangani Penyebaran Covid-19 sudah menyita anggaran yang cukup besar bahkan korban manusia yang mati pun sudah cukup banyak.

“Karena itu antara pemerintah pusat dan daerah terus bersinergitas dan dituntut untuk serius menangani penyebaran Covid-19 sehingga harapan pemerintah menuju Indonesia sehat dapat tercapai,” ucap Parapaga.

Terpantau turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1312 Talaud, Danlanal Melonguane dan Kapolres Talaud. (hdr)

News Feed