oleh

Atasi Krisis Listrik di Talaud, Bupati: September Ada Tambahan Dua Unit Mesin PLTD

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Belum lama ini Bupati Kepulauan Talaud dr. Elly Engelbert Lasut ME berjanji akan menuntaskan krisis listrik yang sudah berkepanjangan terjadi di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Satu diantara upaya tersebut yakni berkoordinasi dengan pemerintah pusat, dan hal itu sudah mendapat respon positif, sehingga kata E2L diharapkan dalam waktu dekat problem krisis listrik yang selama ini terjadi di kabupaten Kepulauan Talaud bisa diatasi.

“Pada bulan September 2021 mendatang, pihak PT. PLN UP3 Tahuna akan melakukan penambahan Mesin Pembangkit Listrik Tenaga Disel (PLTD) di Kabupaten Kepulauan Talaud. Tentu ini kabar baik bagi kita dalam upaya mengatasi krisis listrik,” ungkap Bupati E2L.

Senada diungkap Bupati E2L tadi, Maneger PLN UP3 Tahuna, Eko Riduan mengatakan bahwa proses pengadaan 2 unit mesin pembangkit listrik dengan kapasitas 2 Megawatt (MW) akan tiba di Talaud pada bulan September, dan di tempatkan di dua kantor Cabang yaitu (ULP) Lirung dan (ULP) Tarun.

“Jika tidak ada aral melintang ungkap Riduan, pertengahan bulan September 2021 ini, 2 unit Mesin PLTD tiba,” katanya.

Penyedian pasokan listrik tersebut telah dirapatkan dengan pemerintah daerah setempat guna memenuhi tuntutan kebutuhan listrik di Kepulauan Talaud.

Diketahui krisis Listrik di Kabupaten Kepulauan Talaud terus terjadi dan sangat meresahkan warga di daerah Perbatasan ini. Karena itu diharapkan krisis listrik di daerah ini segera diatasi oleh pihak Pemerintah Kabupaten. (hdr)

News Feed