oleh

Bakal Dibangun Hotel Bintang 3 di Talaud, Wabup Gelar Rapat Bersama Investor

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Wakil Bupati Kepulauan Talaud Drs. Moktar Arunde Parapaga (MAP) pada Selasa (7/9/2021) siang di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Talaud, menggelar rapat secara video confrence bersama pihak Deriksi PT. Waskita Karya dan Urban Jakarta, terkait rencana investasi di wilayah Talaud.

Usai rapat secara video conference tersebut, Parapaga kepada wartawan mengatakan bahwa kegiatan itu membahas rencana pembangunan hotel di Kepulauan Talaud, sebagai penunjang pengembangan sektor pariwisata.

“Rencananya akan dibangun Hotel Bintang Tiga di kawasan dekat Bandara Melonguane dan pihak investor berharap lokasi lahan yang akan dibangun itu harus clear semua, dan kita memang harus hati-hati,” ungkap Wakil Bupati saat memberi keterangan.

Mantan anggota DPRD Kota Bitung ini menambahkan bahwa siapa saja investor yang datang berinvestasi di Talaud, pada dasarnya bisa diterima oleh Pemda, tetapi regulasinya harus jalan. Karena pengalaman di beberapa daerah, kata MAP, setelah fisik sudah berjalan tidak taunya lahan tersebut bermasalah.

“Dalam rangka memastikan kejelasan status lahan yang akan jadi lokasi pendirian hotel, kami akan melaksanakan pertemuan dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan pihak terkait,” pungkas Parapaga.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Sekretaris Daerah (Sekda) DR. Yohanis BK Kamagi, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ir. Leida Dahlan, Kepala Dinas DPMPTSP Jakson Parapaga, ST Kepala Dinas Kominfo Imelda Tingginehe, Kepala Dinas Pariwisata Steven Maarisit, S.IP dan Kepala Dinas Kesehatan dr. Kerry Monangin, ME. (hrd)

News Feed