oleh

E2L: Jika Melonguane Jadi PKSN, Maka Pembangunan Dasar Harus Dibangun

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Belum lama ini Bupati Kepulauan Talaud, dr. Elly Engelbert Lasut, ME mengadakan pertemuan dengan Badan Nasional Pengelolah Perbatasan Republik Indonesia (BNPP-RI), Asisten Deputi Potensi Kawasan Perbatasan Laut, yang dilaksanakan di Aula Bapelitbang Pemkab Talaud.

Pada kesempatan itu, Bupati pilihan rakyat Talaud tiga periode itu menyampaikan bahwa jika Melonguane sebagai Ibu Kota dijadikan lokasi prioritas yang di tetapkan menjadi Pusat Kegiatan Strategis Nasional (PKSN), maka banyak Kebutuhan infrastruktur dasar yang harus dibangun .

“Terkait dengan rencana Kota Melonguane menjadi PKSN, maka pembangunan infrastruktur jadi penting dan mendesak, antara lain Irigasi dasar atau dainase harus terintegrasi dan menjadi dasar pembangunan strategis nasional,” ujar E2L sapaan akrabnya.

Bupati pun langsung meminta agar pembangunan dilaksanakan terintegrasi dan tepat sasaran. “Pembangunan pasar dan ekonomi perlu digenjot. Perbankan Nasional yang baru ada di Talaud adalah BRI. Oleh karena itu, kita berharap, Bank mandiri dan BNI kedepannya bisa hadir juga di Talaud,” tutup ayah dari legislator DPR RI Hillary Brigitta Lasut ini. (hdr).

News Feed