oleh

Personil Pos TNI-AL Miangas Berhasil Evakuasi Penumpang Kapal Yang Diamuk Gelombang

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Kerja Keras Prajurit Pos Pengaman TNI AL (Posal) Miangas untuk menyelamatkan puluhan penumpang Kapal KM. Sabuk Nusantara 95 dari ancaman maut, berhasil di evakuasi.

Peristiwa bakal menelan korban itu terjadi pada Selasa (07/09/2021), saat Kapal KM. Sabuk Nusantara 95 itu sedang terombang-ambing di perairan laut Miangas akibat cuaca buruk.

Evakuasi yang berlangsung berjam-jam itu, tak menyurutkan niat Prajurit Posal Miangas, dibantu masyarakat sekitar untuk menyelamatkan penumpang KM. Sabuk Nusantara 95.

Letda Laut (S) Ahmad Roni sebagai Pgs Danposal Miangas mengatakan para prajurit akhirnya berhasil mengevakuasi 50 orang penumpang beserta barang bawaan para penumpang.

Ahmad Roni mengatakan, akibat cuaca ekstrim yang terjadi beberapa hari terakhir di lautan perbatasan tersebut, menyulitkan sekaligus menjadi ancaman bagi para pengguna laut, baik bagi kapal atau perahu yang sedang berlayar maupun bagi kapal yang sandar akan sandar di dermaga.

Terpisa, Danlanal Melonguane Letkol Marinir Adi Sucipto menyampaikan apresiasinya kepada seluruh prajurit Posal Miangas yang telah bekerja dengan baik untuk mengevakuasi penumpang kapal.

“Kejadian serupa yang sering terjadi dan berulang dari waktu ke waktu, menjadikan para prajurit Posal Miangas harus terus siaga untuk membantu masyarakat,” katanya.

Danlanal Melonguane juga tak lupa terus menyampaikan imbauannya kepada para pengguna laut untuk selalu waspada dalam melaksanakan kegiatan di laut.

Terutama perlengkapan keamanan dan keselamatan, navigasi serta komunikasi merupakan hal yang wajib dilengkapi kapal guna kepentingan keselamatan pelayaran. tukasnya. (hrd)

News Feed