oleh

Polimdo Bekali Petani Gula Aren di Minsel Dalam Persaingan Digital Marketing

LIPUTANMANADO.COM,MINSEL-Tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Politeknik Negeri Manado menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Desa Koreng Kecamatan Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Ketua Tim Willem G. Pomantow mengatakan kegiatan ini bertema Pendampingan Digital Marketing Untuk Meningkatkan Daya Saing UKM Gula Aren.

Menurutnya hasil survey menunjukkan bahwa petani gula aren yang ada di Desa Koreng berjumlah hampir 100 orang.

“Sementara itu Gula semut aren yang dapat di produksi sebanyak 15 liter per orang per produksi dan dapat dilakukan per tiga hari sekali,” kata dia yang didampingi anggota tim Cysca A. J. Langi, SE, MSi

Namun walaupun produksi mencapai 150 liter sekali produksi tetapi mereka hanya mampu menjual pada penampung dengan harga yang murah.

Oleh sebab itu Prodi Marketing Polimdo berusaha memberikan solusi atas permasalahan itu dengan memberikan wawasan kepada masyarakat petani yang memproduksi gula semut dari nira kelapa mengenai pentingnya kemasan untuk produk gula semut yang akan dijual.

Kemasan yang menarik dan memenuhi standar yang berlaku akan membantu meningkatkan nilai jual produk tersebut.

Emma Lengkong Hukum Tua Desa Koreng yang mewakili sangat bersyukur. Dengan adanya kegiatan ini yang telah membantu para petani, dapat menjual produk gula semut dengan harga yang layak.

News Feed