oleh

Gencarkan Vaksinasi Covid-19, Polsek Gemeh Gandeng Puskesmas Data Warga

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Sebagai upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam program Vaksinasi Covid-19, Kepolisian Sektor (Polsek) Gemeh, Resort Kepulauan Talaud terus gencarkan sosialisasi vaksinasi kepada warga di wilayah hukum mereka.

Antara lain pada Kamis, (9/9/2021), jajaran Polsek Gemeh menggelar kegiatan Bhabinkamtibmas di beberapa desa di wilayah hukum Polsek Gemeh, dimulai dari Desa Taturan, Desa Gemeh Wantane dan terakhir Desa Gemeh Raamata.

Kegiatan bertajuk, Sambang Door To Door System (DDS) itu, Polsek Gemeh tersebut, ikut menggandeng pihak Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Gemeh.

Sambang DDS tersebut, kata Kapolsek Gemeh, Ipda Christian Bawengkang, melalui Babinkantibmas, Brigadir Oscar Dalita, dimaksudkan untuk berkoordinasi dan monitoring jumlah warga masyarakat yang sudah menerima vaksin COVID-19 baik tahap Pertama dan Kedua di Wilayah Hukum Polsek Gemeh.

“Kegiatan sambang DDS ini, kami Bhabinkamtibmas di bawah komando Pak Kapolsek, langsung melakukan kordinasi dengan Kepala Puskesmas Gemeh, dr. Evans Biasa untuk mengecek jumlah warga masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin Covid -19,” ungkap Dalita.

Dari hasil pendataan mereka, diperoleh jumlah masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi sebanyak 2.000 orng, terdiri dari vaksin tahap pertama sudah 40% dan vaksin tahap kedua 20%, dari total target 5.000 jiwa.

Selain data warga penerima vaksin, juga disampaikan rincian logistik vaksin yang telah digunakan sampai saat ini, yakni Vaksin Sinovac berjumlah 110 Vial, Vaksin Astra Zeneka berjumlah 245 Vial, Vaksin Moderna berjumlah 11 Vial.

Untuk mencapai target vaksinasi tersebut UPTD PKM Gemeh langsung melakukan kegiatan sambang di desa – desa yang ada di wilayah Kecamatan Gemeh untuk kegiatan vaksinasi kepada warga masyarakat.

Kegiatan tersebut di pusatkan di UPTD Puskesmas Gemeh Desa Gemeh Raamata Kecamatan Gemeh Kepulauan Talaud. (hdr).

News Feed