oleh

Terganjal Pandemi Covid-19, Pekan Haornas 2021 di Talaud Tak Digelar

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 9 September, untuk tahun ini tidak berbeda dengan tahun 2020, karena dalam kondisi pandemi Covid -19, sehingga rangkaian kegiatanya berupa pekan Haornas, tak bisa digelar.

Terkait hal itu, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Kepulauan Talaud, Rudy Aimbu mengatakan, meski saat ini masih berada dalam situasi Pandemi Covid-19, proses pembinaan terhadap para atlet khususnya pelajar tetap dilakukan, antara lain dengan menggiatkan kembali ivent olahraga yang tentunya disesuaikan regulasi di tengah pandemi.

“Banyak program di Bidang Kepemudaan dan Olahraga saat ini belum dapat direalisasikan karena pandemi Covid -19 termasuk keterbatasan anggaran karna adanya refokusing. Akan tetapi pembinaan terhadap para atlet yang berprestasi harus tetap dilakukan. “Saya berharap prestasi dunia olahraga di Kepulauan Talaud akan kembali bangkit. “ujar Aimbu, Kamis (9/9/2021).

Suami dari Legislator Talaud Dapil III Partai PKPI Meike Manganguwi ini terus berharap, berbagai kejuaraan atau ivent pertandingan olahraga di Kepulauan Talaud kedepan bisa kembali digelar.kunci Aimbu. (hdr)

News Feed