oleh

Babinkantibmas Imbau Pemilik Bengkel Waspadai Aksi Kejahatan Gunakan Jasa Bengel

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Sebagai upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, personil Bhabinkamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Gemeh terus melakukan kegiatan Sambang Door To Door System (DDS) di wilayah kerjanya.

Antara lain seperti yang dilakukan Brigadir Oscar Dalita, anggota Bhabinkantibmas Polsek Gemeh, yabg pada Senin (13/9/2021) menyambangi bengkel milik warga di desa binaan yakni Desa Gemeh Wantane dan Desa Gemeh Raanmata.

Dalam kegiatan DDS tersebut, Brigadir Dalita menghimbau masyarakat yang kebetulan ada di lokasi bengkel yang disambangi, agar turut bersama membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, dimulai dari lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Saya juga menegaskan kepada pemilik bengkel agar lebih waspada dan berhati-hati terhadap pelaku kejahatan, yang bisa saja menggunakan jasa bengkel untuk memanipulasi bentuk maupun warna dari kendaraan hasil kejahatan mereka,” tegasnya.

Brigadir Dalita juga mengimbau pemilik bengkel serta mekanik di bengkel agar tidak membeli suku cadang/spert-part yang tidak jelas asal usulnya serta untuk menolak apabila ada warga masyarakat yang ingin memasang knalpot racing/brong.

“Soal kenalpot juga jadi perhatian karena knalpot brong tentunya akan mengganggu ketertiban dan menimbulkan kebisingan di linkungan masyakarat,” kata Dalita. (hdr).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed