oleh

Banyak Wilayah Masih Blank Spot, Diskominfo Talaud Akan Tempatkan 25 BTS Baru

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Problem tidak meratanya layanan telekomunikasi yang diperoleh masyarakat di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud, perlahan mulai ditangani pemerintah daerah bersama pihak terkait.

Antara lain melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfo) Kepulauan Talaud, saat ini tengah menyiapkan rencanq penempatan 25 Base Transceiver Station (BTS) di wilayah kepulauan Talaud.

“Rencana penempatan 25 BTS tersebut, sebagai solusi mengatasi Blank Spot Area, yang selama ini dikeluhkan oleh warga masyarakat kepulauan Talaud,” ujar Kadis Kominfo Talaud DR. Imelda Tingginehe, Selasa, (14/9/2021).

Jika hal ini terealisasi, kata Tingginehe, maka dampak ekonomi akan sangat terasa. Bukan hanya kalangan masyarakat biasa saja, melainkan juga para pelaku usaha akan menikmati jaringan Informatika dalam menanamkan investasinya secara mandiri.

Terpisa, Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut ME mengatakan, pemerintah daerah serius untuk mengatasi persoalan telekomunikasi terlebih jaringan internet di Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Jadi, dari Kominfo sementara siapkan 25 BTS untuk meng-cover seluruh jaringan di Kepulauan Talaud, sehingga kita berharap agar layanan jaringan telekomunikasi di daerah ini semakin hari, semakin membaik,” kata bupati. (hdr).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed