oleh

Bupati Joune Resmi Lepas Atlet dan Pelatih Asal Minut Menuju PON XX Papua

LIPUTANMANADO.COM, MINUT – Dalam Rangkaian HAORNAS Ke-36 tahun 2021, KONI Kabupaten Minahasa Utara, Telah Menyerahkan Atlit dan Pelatih Kontingen PON XX Papua Kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dengan jumlah 18 Atlit dan 3 Pelatih. Acara Pelepasan Atlit Dan Pelatih ini dilaksanakan di Pendopo Pemkab Minut, Selasa (14/09/2021).

Turut hadir dalam acara pelepasan ini, Sekda Minut Jemmy Kuhu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs. Maximilian Tapada, Ketua KONI Minut Servi Nelwan, Bendahara KONI Minut Arly Dondokambey, Wasek I KONI Minut Abo Kalengkongan serta Sekretaris Binpres KONI Inri Kaseger dan Tentunya Pengurus yang Hadir, Pabung Minut Mayor Inf Jemmy Lotulong, Staf Khusus Bupati Minut Bidang Pemuda dan Olahraga, Agustinus Kalengkongan, Kaban Keuangan Petrus Macarau, Dirut PUD Klabat, Masye Dondokambey, dan Kepala Inspektorat, Umbase Mayuntu.

Ada sebanyak 18 Atlet memperkuat Kontingen Sulut dalam PON XX yang terdiri dari cabang karate ( satu atlet), paralayang (satu atlet), terjun payung (dua atlet), bulutangkis (satu atlet), basket (dua atlet), voly (5 atlet), anggar (satu atlet), kempo (dua atlet), bermotor (dua atlet) dan layar (satu atlet).

Dalam sambutan Bupati Joune, menyampaikan agar para atlit dan pelatih jaga sikap dan sportifitas tinggi serta jaga kesehatan di masa pandemi ini, sehingga nantinya bisa menunjukkan performa terbaik mengukir prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Minahasa Utara dan Sulawesi Utara pada umumnya.

“Sebelum bertanding saja saya sudah bangga, karena tidak gampang terpilih sebagai atlet PON. Saya pastinya akan memberikan hadiah bagi yang bisa membawa pulang medali. Terima kasih juga pada KONI Minahasa Utara, tentunya peran serta dalam membina cabang olahraga di Minahasa Utara perlu kita apresiasi,” kata Bupati Joune.

Selain itu Kadispora Minut Maximilian Tapada dalam penyampainnya melaporkan ada 18 Atlet yang terdiri 9 putra dan 9 putri akan mengikuti 10 cabang olahraga. Menurutnya “Keberangkatan atlet akan disesuaikan dengan cabang olahraga masing-masing yang akan berkompetisi, jumlah kontingen 18 atlet utusan Minut dan didampingi oleh tiga pelatih,” ungkap Tapada.

Ketua KONI Minut Sevry Nelwan saat di wawancara awak media memberikan Apresiasi kepada Atlit dan Pelatih Kontingen, ketua-Ketua Cabor yang terlibat dan terlebih khususnya buat Bupati Bapak Joune Ganda, SE yang bisa melepas dengan Resmi Kontingen Minut.

“Tentunya apa yang menjadi harapan Bapak Bupati bahkan seluruh Masyarakat Minahasa Utara, amat terlebih masyarakat Provinsi Sulawesi Utara bisa diwujudkan para Atlet dengan meraih juara pada PON XX Papua sehingga bisa membawah pulang Medali,” ujar Nelwan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed