oleh

Kodim 1312/Talaud dan Dinsos Talaud Salurkan Beras Bantuan Presiden RI

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Sebanyak 28,3 Ton atau 28.300 kg beras bantuan dari Presiden RI kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid -19 telah disalurkan Kodim 1312/Talaud, Rabu (15/9/2021) di Markas Kodim Kepulauan Talaud.

Saat menyampaikan sambutan pada kegiatan penyaluran bantuan tersebut, Dandim 1312/Talaud Letkol Czi Irwan Guptarochman N, S.T, M.M mengatakan, bantuan ini merupakan wujud perhatian pemerintah pusat melalui TNI dan Pemerintah Daerah dengan tujuan membantu warga yang terdampak covid -19. Sehingga diharapkan dapat  bermanfaat bagi warga yang menerimanya,” tutur Guptarochman.

Kata Dandim, penyaluran beras bantuan Presiden RI secara simbolis dilaksanakan di Makodim, kemudian pendistribusian ke seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud melalui koramil-koramil.

“Nantinya Danramil berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan, Polsek, Lurah dan Kepala desa yang tujuannya agar bantuan beras Presiden RI ini dipastikan tersalurkan kepada warga yang layak menerimanya dan juga untuk menghindari penerima ganda,” jelas Dandim.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud melalui Kadis Sosial yang diwakili Sekretaris Dinsos Oni Maliatja, SIP M.Si menyampaikan apresiasi kepada Presiden RI Joko Widodo melalui Kodim 1312/Talaud yang telah memberi bantuan beras kepada segenap warga Porodisa dari Miangas sampai Napombaru.

“Kami sangat mengapresiasi Pak Dandim dan jajaran yang pada hari ini telah menggelar agenda penyaluran bantuan beras dari bapak Presiden secara transparan kepada masyarakat penerima. Seperti yang dilaporkan tadi bahwa dalam penyalurannya, Kodim melalui Koramil Koramil bekerjasama dengan pemerintah Kecamatan, Kelurahan, Desa dan Polsek sehingga bantuan tersebut dapat tepat sasaran dan tak ada penerima ganda,” kata Maliatja.

Dandim 1312/ Talaud, Sekretaris Dinsos, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang LXVIII Kodim 1312 / Talaud  Ny. dr. Akinori Irwan Guptarochman bersama sejumlah perwira staf dan unsur terkait lainnya secara simbolis menyerahkan bantuan kepada 50 perwakilan warga Talaud di wilayah Koramil Melonguane. 

Berikut ini rincian jumlah bantuan beras Presiden RI yang disalurkan oleh Kodim 1312/ Talaud.

  1. Wilayah Koramil Kabaruan yang meliputi Kecamatan Kabaruan dan Kecamatan Damau sebanyak 430 karung beras atau 4.300 kg. 
  2. Wilayah Koramil Lirung yang meliputi kecamatan Lirung, Moronge, Salibabu dan Kalongan sebanyak 350 karung atau 3.500 kg. 
  3. Wilayah Koramil Beo yang meliputi Kecamatan Beo, Beo Utara dan Beo selatan sebanyak 400 karung atau 4.000 kg beras. 
  4. Wilayah Koramil Rainis yang meliputi Kecamatan Rainis, Pulutan dan Tanpanamma sebanyak 400 karung atau 4.000 kg beras. 
  5. Wilayah Koramil Essang yang meliputi Kecamatan Essang, Essang Selatan dan Gemeh sebanyak 430 karung atau 4.300 kg beras.
  6. Wilayah Koramil Nanusa yang meliputi Kecamatan Nanusa sebanyak 310 karung atau 3.100 kg beras. 
  7. Wilayah Koramil Miangas yang meliputi Kecamatan Khusus Miangas sebanyak 210 karung atau 2.100 kg. 
  8. Wilayah Koramil Melonguane yang meliputi Kecamatan Melonguane dan Kecamatan Melonguane Timur sebanyak  200 karung atau 2.000 kg beras. (hdr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed