oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Gemeh Monitor dan Kawal Kegiatan Vaksinasi Pelajar

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Hampir setiap hari Bhabinkamtibmas Polsek Gemeh terus menggelar kegiatan sambang Door To Door Syestem (DDS) di wilayah hukum Desa binaan antara lain Desa Gemeh, Desa Taturan, Desa Bambung dan Desa Mamahan.

Kali ini personil Bhabinkantibmas melakukan pengamanan, monitoring dan pendampingan kepada tenaga Kesehatan Puskesmas Gemeh dalam kegiatan vaksinasi kepada palajar SMP Negeri 2 Essang di Gemeh dan palajar SMK Negeri 4 Talaud di Desa Gemeh Wantane, yang dipusatkan di Aula SMP Negeri 2 Essang di Gemeh Desa Gemeh Wantane Kecamatan Gemeh.

Bhabinkamtibmas Gemeh Brigadir Oscar Dalita kepada LIPUTANMANADO.COM Kamis, (16/9/2021) mengatakan, sebanyak 36 orang pelajar SMP Negeri 2 Essang di Gemeh dan 22 orang pelajar SMK Negeri 4 Talaud di Gemeh berhasil melakukan vaksinasi jenis vaskin sinovac 24005321, serta jumlah vaksin terpakai 6 vial.

“Kami juga ikut mensosialisasikan Surat Edaran Kementrian Kesehatan RI melalui Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit tentang percepatan Vaksinasi Covid-19 bagi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten/kota, yang tertuang dalam Surat Edaran Nomor HK.02.02/I/1727/2021 tentang Vaksinasi Tahap 3 bagi seluruh masyarakat yang berusia 18 tahun ke atas,” ungkapnya.

Ditambahkannya bahwa sesuai pertimbangan adanya rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional atau Indonesian Technical Advisory Group On Immunization (ITAGI) serta persetujuan penggunaan Vaksin Covid-19 yang di produksi PT. Biofarma (Sinovac) untuk kelompok usia 12 tahun dari BPOM tertanggal 27 Juni 2021, maka vaksinasi dapat diberikan bagi anak usia 12-17 tahun adalah vaksin Sinovac dengan dosis 0,5 ml sebanyak dua kali pemberian serta untuk menunjang kegiatan pembelajaran tatap muka,” terang Dalita.

Kegiatan Sambang Door To Door System yang dirangkaikan dengan kegiatan vaksinasi tersebut turut dihadiri oleh Kepala Puskesmas Gemeh dr. Evans Biasa dan Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Essang di Gemeh Yasni M. Malado, S.Pd. (hdr)

News Feed