oleh

Penyaluran BLT-DDs di Bambung Timur Dapat Pengawasan Polsek Gemeh

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Kapolsek Gemeh, Ipda Christian Y. Wewengkang didampingi anggota Bhabinkamtibmas Brigadir Oscar Dalita melakukan kegiatan sambang DDS di Desa Bambung Timur, guna mengawasi proses penyaluran bantuan langsung tunai dana Desa (BLT-DDs).

Kuota bantuan untuk bulan Mei dan Juni 2021 itu dibagikan oleh pemerintah desa kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19. Proses penyaluran berlangsung aman dan lancar disaksikan oleh petugas Polsek Gemeh, Kepulauan Talaud, Rabu (15/09/2021).

Pada kesempatan itu, Kapolsek Gemeh, Christian Y. Mewengkang menyampaikan bawah bantuan BLT-DDs tersebut harus benar-benar tersalurkan kepada masyarakat yang berhak dan tidak tiselewengkan.

“Kami berharap, dengan adanya pengawasan dan pengawalan dari kami pihak Kepolisian, dana Bansos kepada masyarakat yang terdampak covid 19 ini benar-benar tersalur secara tepat sasaran,” tegas Kapolsek.

Ditambahkan oleh anggota Bhabinkamtibmas Gemeh Brigadir Oscar Dalita, bahwa kondisi pandemi belum berakhir, oleh karena itu masyarakat diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan prinsip 5M.

“Ingat…5M, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas dan interaksi,” pesan Dalita.

Berdasarkan data yang diterima dari pemerintah desa, bantuan langsung tunai tersebut diberikan kepada 62 Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar sebagai penerima BLT-DDs, yang masing-masing keluarga mendapat Rp. 300.000.

Adapun jumlah dana bantuan yang diterima per KK yakni sebanyak Rp. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) untuk 2 bulan yakni, bulan Mei dan Juni tahun 2021 dengan Jumlah anggaran Dana Desa Bambung Timur sebesar Rp.37.200.000.

Pantauan LIPUTANMANADO.COM, selain Pemerintah Desa, hadir juga dalam kegiatan tersebut adalah Camat Gemeh, Darius Malado, S.Sos yang turut menyaksikan proses penyaluran BLT kepada sejumlah masyarakat penerima manfaat BLT. (hdr)

News Feed