oleh

Tindak Lanjuti PP 29 Tahun 2014, Pemkab Talaud Gelar Rapat Evaluasi Bahas SAKIP-RB

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Upaya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud di bawah kepemimpinan Bupati dr. Elly Engelbert Lasut ME dan Wakil Bupati, Drs. Moktar Arunde Parapaga, M.Si untuk meningkatkan kinerja jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Kepulauan Talaud patut diancungi jempol.

Satu diantara upaya peningkatan kinerja ASN yakni dengan memaksimalkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Reformasi Birokrasi (SAKIP-RB) sebagai bagian dari alat ukur kinerja ASN dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam jabatan.

Evaluasi terhadap pelaksanaan SAKIP-RB di lingkup pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud itu digelar diruang rapat Bupati Talaud dr. Elly Lasut, ME, Rabu, (15/9/2021).

Kegiatan evaluasi SAKIP-RB tersebut adalah untuk menselaraskan seluruh rencana pembangunan Kabupaten Kepulauan Talaud untuk masa waktu 2020 sampai 2025, yang disesuaikan dengan amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 29 Tahun 2014 tentang SAKIP-RB.

Dimana dalam amanat PP Nomor 29 Tahun 2014 itu, SAKIP-RB merupakan tolok ukur rangkaian sistematis dari berbagai aktifitas, alat dan prosedur yang dirancang untuk tujuan penetapan, pengukuran, pengumpulan data, serta pengklasifikasian dalam rangkah pertanggungjawaban dan peningkatan kinerja intansi pemerintah,” jelas Bupati E2L.

Sehingga kata, Bupati Elly Lasut, pentingnya pelaksanaan evaluasi SAKIP-RB ini, guna meningkatkan kinerja Perangkat Daerah khususnya bagi instansi Pemerintah selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dalam melakukan Pencatatan, Pengelolaan, Pelaporan data dan Kinerja.

Sementara itu, pantuan LIPUTANMANADO.COM, dalam rapat evaluasi SAKIP-RB tersebut, dihadiri oleh Sekretaris Daerah DR. Yohanis Kamagi, M.Si, Para Asisten, Kepala Dinas/Badan serta sejumlah pejabat eselon II dan III yang ada di lingkup Pemkab Talaud. (hdr).

News Feed