oleh

Lantik Kades Dalum dan Kades Kalongan Selatan, Bupati E2L Ingatkan Agar Tak Selewengkan Dana Desa

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Bupati Kepulauan Talaud dr. Elly Engelbert Lasut, ME pada Kamis, (16/9/2021) kemarin secara maraton melantik dua Kepala Desa di dua wilayah kerja yang berbeda yaitu Kepala Desa Dalum Kecamatan Salibabu dan Kepala Desa Kalongan Selatan Kecamatan Kalongan.

Turut mendampingi Bupati Talaud dalam kegiatan pelantikan para Kepala Desa tersebut adalah Asisten Administrasi Umum Spen Bawangun, ST MT, Kepala Inspektur Ir. Moudi Gumansalangi, ME, Kepala Dinas Dukcapil Max Binilang, SH MH Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala DP3AMD Meike Maatuil, Kasat Pol PP, Kabag Hukum, Kabag Pemerintahan, Kabag Protokol, Camat Salibabu, Camat Lirung , Camat Moronge dan Camat Kalongan.

Bupati Elly Lasut dalam sambutanya mengharapkan agar Kepala Desa dapat bersinergitas dengan semua stekholder yang ada di desa masing-masing. Sehingga segala program dari pemerintah desa bisa berjalan lancar, aman, sukses dan terkendali.

“Saya ingatkan para Kepala Desa, saat menyusun program Pemerintah Desa, diharapkan dapat melibatkan semua komponen masyarakat agar tidak terjadi silang pendapat, sehingga ketentraman di dalam masyarakat terjaga dan program benar-benar dapat dirasakan,” ujar E2L.

Bupati juga mengingatkan agar para Kepala Desa tidak sewenang wenang memakai alokasi Anggaran Dana Desa (ADD) dan dana transferan. “Diharapkan Dana Desa (DDS) benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat di desa, bukan dipakai untuk kepentingan pribadi atau sekelompok orang,” tegas E2L. (hdr)

News Feed