oleh

Usai Tetapkan APBD-P 2021, DPRD Kepulauan Talaud Lanjut Bahas KUA-PPAS 2022

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Setelah melewati proses pembahasan bersama antara Badan Anggaran (Banggar) Dewa Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD), Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS), Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Talaud 2021, akhirnya ditetapkan.

Penetapan APBD-P 2021 tersebut dilakukan dalam rapat paripurna DPRD Kepulauan Talaud, di ruang paripurna kantor DPRD Kepulauan Talaud, Jumat, (17/9/2021), dipimpin oleh Ketua DPRD Talaud Jakob Mangole, SE dan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Poker Pele.

Hadir Dalam rapat paripurna tersebut, Bupati Talaud dr. Engelbert Lasut, ME, Sekda DR. Yohanis Kamagi AP. M.Si, unsur Forkopimda, para Asisten, Kepala Dinas/Badan, Staf Khusus Bupati, Staf ahli Fraksi, serta pejabat eselon III dan IV di lingkup pemerintah daerah kabupaten Kepulauan Talaud.

Rapat paripurna DPRD itu, diawali dengan penyampaian laporan hasil Pembahasan Banggar DPRD dengan TAPD disampaikan oleh Ketua Banggar DPRD Meike Manganguwi, yang juga selaku anggota DPRD Talaud dari partai PKPI.

Selanjutnya secara berurutan Sekretaris Dewan (Sekwan) Talaud Arvan Bawangun, SH MH juga membacakan Nota kesepakatan antara banggar DPRD dan TAPD tentang persetujuan atas perubahan KUA-PPAS APBD-P Talaud Tahun Anggaran 2021 serta rancangan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2022.

Usai dilakukan pembacaan nota kesepakatan tentang persetujuan atas Perubahan KUA-PPAS, dilanjutkan dengan penandatanganan sekaligus penyerahan dokumen nota kesepakatan perubahan KUA-PPAS 2021 dan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2022 oleh Bupati Elly Lasut kepada Ketua DPRD Talaud Jakob Mangalo, SE.

Bupati Talaud dr. Elly Engelbert Lasut, ME dalam rapat paripurna DPRD menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada tim Banggar DPRD dan TAPD yang telah bekerja keras hingga ditetapkanya APBD-Perubahan 2021.

“Tentunya ini akan menjadi semangat bersama dalam rangka membangun daerah Kabupaten Kepulauan Talaud yang sama-sama kita cintai,” kunci Elly Lasut. (hdr)

News Feed