oleh

Polres Talaud Gelar Operasi Patuh Samrat 2021, Ini Sasaran Utamanya.

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Jajaran Polres Kepulauan Talaud kembali menggelar Operasi Kewilayahan dengan sandi ‘Patuh Samrat 2021’. Pelaksanaan operasi Polres yang berada di bawah Polda Sulut ini dilaksanakan selama 14 hari, terhitung sejak 20 September hari ini hingga 3 Oktober 2021 mendatang.

Pelaksanaan Operasi Patuh Samrat 2021 ini diawali Gelar Pasukan, yang dihelat di lapangan Mapolres Kepulauan Talaud Senin (20/9/2021). Gelar Pasukan dipimpin langsung Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Dasveri Abdi, S.I.K bersama para PJU dan anggota, Bupati Kepulauan Talaud dr. Elly Engelbert Lasut, ME, Danlanal Melonguane Letkol Mar Adi Sucipto, S.T, M. Tr. Hanla, Ketua PN Melonguane Tri Asnuri Herkutanto, Dandim 1312/Talaud diwakili Pasiops Lettu Kav Hendra Welan, Kajari Kepulauan Talaud diwakili Kasi Intel Zulkarnaen Mustaka, SH, dan delegasi instansi terkait lainnya.

Saat membacakan amanat Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana, Kapolres mengatakan dalam operasi ini ada 2 sasaran utama, yaitu masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas.

“Dalam operasi ini kita mengedepankan kegiatan preemtif, preventif secara persuasif dan humanis,” ujar Kapolres mengutip amanat Kapolda

Lanjut AKBP Dasveri membeberkan bahwa dalam kurun waktu 1 bulan terakhir ini data menunjukan angka konfirmasi positif penderita covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara mengalami trend penurunan. Demikian juga tingkat kecelakaan lalu lintas pada 3 bulan terakhir turun 48 % dibanding periode sebelumnya.

Namun demikian kata Kapolres, semua pihak tidak boleh lengah, dan mesti terus adaptif dengan situasi yang berkembang, agar tidak berbalik menjadi situasi yang memundurkan upaya-upaya yang telah dikerjakan sebelumnya.

“Diharapkan petugas di lapangan dapat memprioritaskan pada kegiatan yang mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat, di antaranya melaksanakan pembinaan dan penyuluhan akan pentingnya protokol kesehatan serta upaya dalam rangka mendukung program vaksinasi nasional, melakukan edukasi dan penerangan serta membangun kesadaran tertib berlalu lintas kepada masyarakat serta melaksanakan publikasi tertib berlalu lintas dan pentingnya protokol kesehatan melalui media massa serta media sosial,” jelasnya.

Dalam Apel Gelar Pasukan tersebut, Pimpinan Polri di Kabupaten terutara NKRI ini disematkan pita berwarna biru putih, sebagai tanda dimulainya Operasi Patuh Samrat 2021.

Bupati Kepulauan Talaud yang hadir pada giat tersebut diberikan kesempatan melakukan pemeriksaan pasukan didampingi Kapolres dan unsur forkopimda lainnya. (*)

News Feed