oleh

Wabup Parapaga Kunjungi Kemendagri, Bahas Isu Perbatasan

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud di bawah komando Bupati dr. Elly Engelbert Lasut ME, (E2L) dan Wakil Bupati Drs. Moktar Arunde Parapaga (MAP) terus mengenjot pembangunan di daerah yang dikenal dengan sebutan Tanah Porodisa.

Satu diantara upaya itu yakni dengan melakukan lobi ke Pemerintah Pusat agar mendapat perhatian serius dalam sektor pembangunan, apalagi posisi Talaud yang berada di beranda utara Republik Indonesia, berbatasan dengan negara tetangga Philipana.

Wakil Bupati Kepulauan Talaud Drs. Moktar Arunde Parapaga (MAP) didampingi Asisten I Daud Malensang, S.Sos belum lama ini menyambangi Direktorat Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan Batas Negara dan Pulau – Pulau Terluar Pada Kawasan, Perkotaan dan Batas Negara di Kementerian Dalam Negeri di Jakarta.

“Dalam pertemuan dengan Dirjen, Bapak Edi Samsudin Nasution SE MAP, dibahas regulasi bagi daerah perbatasan, yakni Kepulauan Talaud dengan tujuan untuk pengembangan pembangunan berkelanjutan bagi kawasan perbatasan,” ungkap Kabag Humas Pemkab Talaud Stela Bentian S.Si M.Si, mengutip pernyataan Wabup Parapaga.

Menurut Bentian, Wabup MAP juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud akan terus mengawal dan memastikan pembangunan di daerah perbatasan dapat berkembang. “Semoga ini akan menjadi perhatian serius Pemerintah Pusat sehingga Bumi Porodisa akan terus mengalami perubahan dari hari ke hari,” ujarnya. (hdr)

News Feed